Senin, 20 September 21

Inilah Area Rawan Kurang BBM di Jateng Saat Lebaran

Inilah Area Rawan Kurang BBM di Jateng Saat Lebaran

Semarang, Obsessionnews – Selama Hari Idul Fitri, beberapa daerah di Jawa Tengah (Jateng) kerapkali mengalami kekurangan pasokan bahan bakar minyak (BBM). Analisis Pertamina, wilayah yang berpotensi kekurangan BBM kemungkinan besar ialah daerah rawan macet dan bencana.

Sebagaimana pernyataan Operation Head PT Pertamina Region 2015 Area Jawa Tengah, Pangasian Habeaan saat menemani Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di kantor Depo Pengapon, Rabu (8/7/2015).

“Dioperasikannya tol Cikopo-Palimanan berdampak di Brebes Tegal dan Pemalang. Diperkirakan permintaan BBM di wilayah itu melonjak,” jelasnya.

Selain itu, wilayah lain seperti Krapyak, Jalur Pantura ruas Kabupaten Batang dan ruas Genuk-Demak-Welahan juga berpeluang besar terjadi kekurangan BBM karena kemacetan dilokasi tersebut.

Di sisi laim,terdapat beberapa jalur rawan bencana berdasarkan pemetaan Pertamina. “Jalur Ambarawa-Bandungan-Sumowono di Kabupaten Semarang dan Weleri Barat di Kendal. Kita sudah siapkan antisipasinya,” imbuhnya lagi.

Terkait stok BBM saat arus mudik dan balik mendatang, pihaknya mengaku masih memiliki persediaan yang cukup. Untuk BBM jenis pertamax, stok tersedia hingga 20 hari kedepan. Sedangkan jenis premium, persediaan tercukup selama 15 hari dari yang biasanya hanya 8 hari.

General Manager PT Pertamina Region IV Jawa Tengah, Kusnindar menambahkan, dia telah menyiapkan  setidaknya 115 truk guna melayani 219 SPBU di Jateng.

Ia pun berharap, dengan penambahan stok seperti saat ini, gangguan kekurangan BBM saat arus mudik dan balik dapat teratasi.
“Harapannya tidak ada gangguan. Kami sudah menyiapkan antisipasi agar tidak ada gangguan,” tandasnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.