Jumat, 19 April 24

Inilah 7 Destinasi Teraman 2015

Inilah 7 Destinasi Teraman 2015

Keamanan dan kenyamanan suatu negara menjadi salah satu kunci utama berkembangnya pariwisata di negara tersebut. Dengan pemahaman itulah, sebuah lembaga ekonomi dan perdamaian mengeluarkan Global Peace Index (GPI) tahun 2015 yang menginformasikan sejumlah negara yang memiliki kondisi keamanan yang prima di tahun ini. Seperti dikutip Daily Mail, kriteria aman versi GPI menyangkut tingkat kekerasan, kejahatan, teror politik, ekspor impor senjata, dan populasi penjara.

Islandia

Negara ini menempati posisi pertama negara paling aman di dunia. Wilayah di sebelah utara Samudera Atlantik ini mendapat nilai tingkat kekerasan dan kejahatan yang rendah dengan point 1146. Salah satu negara dengan biaya termahal di Eropa ini juga selalu masuk dalam daftar salah satu tempat wisata dunia terbaik bagi para perempuan lajang. Sejumlah wisata eksotis ada di sana seperti gletser es Islandia dan juga spa geotermal (spa alami) di Blue Lagoon, air terjun Gullfoss. Di Ibukota Islandia, Reykjavik, kita dapat menikmati theater, restoran, dan yang paling terkenal adalah museum penis, Icelandic Phallological Museum, berisi penis semua mamalia kecuali manusia.

 

the-little-mermaid-denmarkDenmark

Negara ini ada di posisi kedua dengan nilai 1150. Kekuatan pariwisatanya ada di ibukota Kopenhagen yang mengalami perkembangan cukup signifikan dengan sejumlah inovasi maupun kreativitas. Setidaknya, ada lima destinasi wisata menarik yang terdapat di kota Kopenhagen yaitu: Patung The Little Mermaid dari perunggu setinggi  4 kaki ini, berada di atas sebuah batu di kawasan Dermaga Langelinie, Kopenhagen, dan diresmikan pada tahun 1913. Ada juga The Ny Carlsberg Glyptotek, menampilkan lebih dari 10.000 karya kuno dan modern yang terdapat di empat bangunan utama.

Kemudian, Kronborg Castle terkenal di seluruh dunia sebagai rumah dari cerita ‘Hamlet’ yang ditulis oleh William Shakespeare. Pada tahun 2000, UNESCO menjadikan kastil ini sebagai salah satu situs warisan dunia. Masih di Denmark, kita juga bisa menikmati Tivoli Gardens. Tempat yang diciptakan pada abad ke-18 ini merupakan salah satu taman rekreasi tertua di Eropa. Tak kalah menarik adalah Nyhavn, sebuah tempat rekreasi tepi pantai yang memiliki banyak bar, restoran, dan kafe dengan tampilan bangunan dari abad ke-17 dan 18.

 

melk_abbey___austria__4_Austria

Negara ini ada di posisi ketiga dengan nilai 1198. Daya tariknya terletak di ibukotanya, Wina, sebagai kota yang merefleksikan bentuk-bentuk terbaik dari berbagai zaman. Arsitektur bangunan yang melambangkan kejayaan abad pertengahan Eropa berpadu dengan sudut kehidupan urban yang modern. Pernah juga dinobatkan sebagai kota paling sehat di bumi, karena bertanggung jawab terhadap kualitas hidup warganya. Salah satu yang membuat Wina menjadi kota wisata terbaik di dunia adalah sistem sarana transportasinya yang sangat baik. Di negeri ini kita bisa menikmati Hallstatt, sebuah desa kecil di wilayah Salzkammergut. Terkenal dengan produksi garam, lalu terdapat danau bawah tanah garam, yaitu gua Hörnerwerk dan bisa melihat manusia prasejarah yang diawetkan menggunakan garam di sana.

Ada juga St Anton am Arlberg yang dikenal sebagai daerah resor ski legendaris untuk mereka yang mencari tantangan. Lalu, Hofburg Imperial Palace, kediaman resmi Presiden Austria atau kita dapat menikmati Seefeld, Tyrol yang terkenal dengan akomodasi paling mewah, yaitu Resort Seefeld. Begitu juga dengan Melk Abbey merupakan salah satu biara yang paling terkenal di dunia dan berdiri di tebing tinggi, menghadap ke perairan tenang sungai Danube.

 

Mount-Cook-National-ParkSelandia Baru

Negara ini memiliki bentangan alam yang menakjubkan. Dengan gletser yang spektakuler, fyord nan indah, pegunungan terjal, dataran luas, perbukitan mengalun, hutan subtropis, dataran tinggi gunung berapi, dan berkilo-kilometer pesisir dengan pantai berpasir. Sebagian besar dari bentangan alam ini dilingkupi taman nasional. Di sana kita bisa menikmati Mt. Cook National Park atau Aoraki National Park bernuansa alpine paling murni dengan puncak pencakar langit, gletser, dan padang salju abadi; semuanya terbentuk di bawah langit berhias bintang. Ada juga Danau Wakatipu yang menempati lembah dalam dan terbentuk di pegunungan akibat gletser purba. Bagaikan gambar halilintar, Lake Wakatipu merupakan danau terbesar ketiga di Selandia Baru. Dart River mengalir ke ujung utaranya, lalu Kawarau River, dimulai dari dekat Queenstown, menampung aliran air yang keluar. Selain itu, masih banyak lagi tempat-tempat eksotis di Selandia Baru.

 

Swiss-national-park5Swiss

Kota teraman ke-5 ini memiliki Danau Jenewa yang terbesar di Eropa dan terindah di dunia. Jika dilihat dari atas, danau seluas 600 km2 ini mirip bulan sabit. Sementara, kota Zermatt tampak sangat eksotis, karena lokasinya berada di dasar pegunungan dan menjadi tempat bermain ski sambari menikmati makanan lezat di restoran. Selain Taman Nasional Swiss yang indah atau kota Zurich di perbukitan, banyak juga desa indah dan hutan yang damai maupun tenang di sepanjang danau. Ada juga Kastil Chillon atau Interlaken yang tak kalah menarik untuk disambangi.

 

Temppeliaukio_Kirkko_(Rock_Church),_HelsinkiFinlandia

Negeri ini menempati posisi ke-6 untuk negara yang aman bagi wisatawan. Di sini banyak terdapat peninggalan bersejarah. Di pusat kota Helsinki, ibu kota Finlandia ada banyak landmark dan bangunan terkenal, misalnya Katedral Helsinki, bangunan utama University of Helsinki dan rumah Sederholm. Destinasi yang tak kalah menawan yaitu Sibelius Monument yang didedikasikan untuk komposer Finlandia, Jean Sibelius (1865-1957). Ada juga Temppeliaukio Kirkko (gereja batu karang) yaitu gereja yang seluruhnya dibangun dibawah tanah. Bila ingin menikmati suasana romantis datang saja ke Kakslauttanen Arctic Resort, terletak di atas Lingkaran Kutub Utara, di sudut utara timur dari Lapland Finlandia.


4110933448_f0d4f7b4dc_oKanada
Negara yang berbatasan langsung dengan Amerika Serikat ini memiliki banyak tempat wisata, seperti Old Montreal dengan bangunannya yang berciri khas Perancis. Ada juga Butcharts Garden, menyajikan keindahan dari berbagai suasana dan Rose Garden yang tentunya sangat memukau. Jangan lupa untuk menikmati air terjun Niagara di perbatasan wilayah internasional antara New York, Amerika, dan Provinsi Ontario Kanada. Lalu, Teluk Fundy yang eksotis, karena proses terjadinya pasang surut air laut yang ekstrem dan keindahan formasi bebatuan di pesisir pantai mampu menyejukkan pandangan mata kita di sana.

Wilayah ini juga surganya pegunungan. Misalnya, Rocky Mountains yaitu sebuah area pegunungan nan indah memanjang dari British Columbia di Kanada hingga New Mexico di Amerika. Baffin Island Juga bisa jadi pilihan, karena tempat ini merupakan salah satu dari pulau-pulau besar yang ada di dunia. Tempat lainnya adalah Peyto Lake dan Louise Lake, dua danau di kawasan Alberta dengan warna biru jernih kehijauan atau turquoise dengan kualitas air yang sangat baik. (Sahrudi/ Men’s Obsession Magazine)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.