Kamis, 25 April 24

Inilah 5 Kiper Terbaik Dunia Versi Buffon

Inilah 5 Kiper Terbaik Dunia Versi Buffon
* Thibout Courtois. (Extra Online)

Pemain legendaris Italia Gianluigi Buffon memberi daftar lima kiper terbaik yang masih aktif bermain saat ini menurut versinya.

Dipandang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik sepanjang masa, Buffon yang menghadiri Festival dello Sport [sebuah event yang diselenggarakan oleh media La Gazzetta dello Sport] ditanya mengenai lima besar kiper yang layak disebut sebagai yang terhebat.

5. Mike Maignan
Di posisi kelima, Buffon memilih kiper berbakat AC Milan Mike Maignan. Kiper 27 tahun itu mungkin jadi sosok mengejutkan, mengapa bisa berada di daftar lima besar kiper terbaik versi Buffon, mengingat dia belum berstatus sebagai kiper utama di timnas Prancis.

Namun, performa apiknya dengan membawa Milan Scudetto musim lalu jadi pertimbangan Buffon untuk menempatkannya sebagai salah satu yang terbaik.

4. Jan Oblak
Kiper sekaligus kapten timnas Slovenia ini telah dipandang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia seiring keberhasilan dirinya mempersembahkan berbagai gelar prestisius bagi Atletico Madrid. Nama Jan oblak sering dikait-kaitkan dengan klub raksasa Eropa di bursa transfer, tapi dia memilih setia di ibu kota Spanyol.

Tentu, banyak fans yang akan setuju dengan penilaian Buffon ini, bukan?

3. Manuel Neuer
Menjadi hal yang absurd ketika berbicara mengenai kiper terbaik tapi tidak memasukkan nama Manuel Neuer. Buffon paham betul, Neuer adalah salah satu kiper tangguh veteran yang tak boleh dicoret dari daftar terbaik.

Buffon juga jelas tak akan melupakan momen ketika penjaga gawang andalan Bayern Munich itu memenangkan Piala Dunia 2014 plus diganjar penghargaan Sarung Tangan Emas di akhir turnamen.

2. Gianluigi Donnarumma
Di posisi kedua Buffon memilih figur penerusnya di bawah mistar gawang timnas Italia, yakni Gianluigi Donnarumma.

Kendati kepindahannya ke Paris Saint-Germain dua musim lalu terbilang kontroversial, menyebabkan dirinya dicap sebagai ‘pengkhianat’ oleh suporter Italia, terutama basis fans AC Milan, Buffon tetap memandang juniornya ini sebagai sosok terbaik. Apalagi, Donnarumma jadi aktor penting di balik keberhasilan Italia menjuarai Euro 2020 lalu.

1. Thibaut Courtois
Barang kali semua fans sepak bola sepakat Thibaut Courtois layak ditempatkan sebagai kiper terbaik saat ini. Dari empat nama yang disebutkan di atas, bagi Buffon pemenangnya adalah kiper Real Madrid tersebut.

Dari tiga klub bergengsi yang diperkuatnya — Atletico Madrid, Chelsea dan Madrid — Courtois tak pernah absen memberikan gelar juara liga untuk masing-masing, termasuk saat memenangkan Liga Champions bersama Los Blancos musim lalu. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.