Minggu, 27 November 22

Iniesta Pedih Saksikan Messi ke PSG

Iniesta Pedih Saksikan Messi ke PSG
* Andres Iniesta dan Lionel Messi. (Getty/Goal)

Legenda Barcelona Andres Iniesta berkata akan “pedih” melihat Lionel Messi dalam balutan seragam klub lain setelah sang bintang resmi berbaju Paris Saint-Germain (PSG).

Iniesta mengaku pedih jika harus melihat bintang Argentina itu bermain bagi klub lain

Messi menyepakati kontrak berdurasi dua tahun untuk bergabung ke PSG, mengakhiri karier mengilapnya bersama Barcelona setelah klub masa kecilnya itu tak mampu memperpanjang kontraknya musim panas ini.

Iniesta adalah salah satu dari jutaan fans Barca yang patah hati melihat kepergian Messi, dan berkata bahwa megabintang Argentina itu menubuhkan segala yang agung dari Blaugrana.

“Saya tak tahu apa yang terjadi secara internal, tapi klub harus sampai bangkit dari transfer ini,” ujar Iniesta kepada AFP.

“Pedih melihatnya mengenakan seragam klub lain. Leo adalah perwujudan Barcelona. Ia segalanya, ialah pemain yang melampaui tim. Saya tak pernah melihat sepertinya dan sepertinya tak akan pernah.”

“[Barcelona] akan terus menjadi salah satu tim terbaik, salah satu yang harus berada di puncak.”

Iniesta, yang kini bermain di Jepang bersama Vissel Kobe, adalah pemain Barca selama lebih dari 20 tahun. Sang peraih Piala Dunia itu lulus dari akademi hingga akhirnya mencapai status Legenda.

Selama bersama Barca, Iniesta memenangi La Liga sembilan kali sekaligus mengangkat empat trofi Liga Champions.

Messi menjadi bagian dari semua kemenangan tersebut, keduanya berkombinasi dan menjelma menjadi bagian penting dalam langkah Barca mendominasi sepakbola Eropa dan Spanyol.

Xavi Sesali Messi Tinggalkan Barca
Xavi mengaku “sangat sedih” atas nasib yang menimpa Lionel Messi, ia terpaksa meninggalkan Barcelona meski telah menyatakan keinginannya untuk menetap.

Bersama Messi, Xavi meraih tujuh La Liga dan empat Liga Champions semasa di Camp Nou

Messi kini telah resmi ke PSG, Rabu (11/8/2021ü) dini hari, hanya beberapa hari setelah mengucapkan perpisahan haru kepada Barca setelah 21 tahun dalam sebuah konferensi pers.

Pemain 34 tahun itu berkata ia dan Barca telah melakukan segalanya demi menandatangani kontrak baru, tetapi kesepakatan tersebut mustahil terwujud gara-gara “hambatan finansial dan struktural.”

“Saya sangat sedih buat Leo,” ujar Xavi dalam wawancara dengan The TImes. “Sedih sekali melihat ia dan klub tak bisa menemukan solusi. Saya tahu Leo ingin bertahan, tapi akhirnya tidak bisa.”

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah saya akan sangat merindukannya. Bagi saya, sulit membayangkan Messi dalam balutan seragam selain Barca. Sedih untuk Leo, apalagi saat saya melihatnya begitu emosional di Camp Nou tempo hari, tapi bagi FC Barcelona juga.”

Status legenda Xavi di Barca tak perlu dipertanyakan, ia menjadi bagian penting klub dalam era tersuksesnya.

Selama Xavi dan Messi bermain bersama, Barca meraih tujuh La Liga dan empat Liga Champions sebelum Xavi hengkang musim 2014/15.

Kontrak Messi di Barca habis musim lalu dan sempat akan meneken kesepakatan anyar di Camp Nou musim panas ini. Tetapi gara-gara peraturan batasan gaji La Liga. Barca tak mampu memperpanjang Messi dan harus merelakannya ke Paris.

Di PSG, Messi akan reuni dengan mantan rekan satu tim di barca Neymar. Dilengkapi Kylian Mbappe, ketiganya akan membentuk trisula yang akan membuat klub-klub top di seluruh dunia bergidik. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.