Sabtu, 11 Juli 20

Ini yang Terjadi Jika Polri Tak Segera Ungkap Pelaku Pembakaran Bendera PDIP

Ini yang Terjadi Jika Polri Tak Segera Ungkap Pelaku Pembakaran Bendera PDIP
* Bendera PDIP. (Foto: mediapelangi.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Indonesia Police Watch (IPW) meminta Polisi untuk segera mengungkap kasus pembakaran bendera PDIP saat aksi demo di depan Gedung DPR.

Ketua Presidium IPW Neta S. Pane mengatakan, bagaimanapun aksi pembakaran bendera parpol ini tidak bisa dibiarkan.

“Jika dibiarkan akan ada dua hal yang muncul,” ujar Neta dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/6/2020).

Pertama, lanjut dia, kasus pembakaran bendera parpol ini akan menjadi yurisprudensi atau preseden yang akan diikuti masyarakat lain.

“Yang jika kecewa dengan parpol atau ormas massa tertentu, massa akan dengan gampang membakar bendera parpol atau ormas tersebut,” ungkapnya.

Kedua, jika kasus ini dibiarkan akan muncul aksi balas dendam dari massa dan pendukung parpol tersebut (PDIP) terhadap massa aksi yang membakar bendera mereka.

Mengingat massa PDIP cukup banyak dan menyebar di seluruh Indonesia bukan mustahil mereka akan melakukan aksi massa memprotes pembakaran bendera parpolnya, sementara ormas yang melakukan aksi penolakan RUU HIP itu juga cukup banyak massanya dan menyebar di seluruh Indonesia.

“Jika hal itu terjadi bentrokan massa tentu tak terhindarkan,” tegas Neta.

Sebab itu, sebelum bentrokan massa di berbagai daerah terjadi, Polri harus segera memproses dan menuntaskan laporan pembakaran bendera PDIP tersebut.

“Polri perlu bertindak ekstra cepat mengusut dan menyelesaikan kasus ini agar tidak terjadi konflik dan bentrokan massa di akar rumput, yang pada akhirnya bisa mengganggu stabilitas kekuasaan Presiden Jokowi,” tuturnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.