Rabu, 5 Oktober 22

Ini yang Ditakutkan! Suporter ‘Bonek’ Inggris Teror Pemain Lawan

Ini yang Ditakutkan! Suporter ‘Bonek’ Inggris Teror Pemain Lawan
* Kiper Denmark diganggu suporter Inggris dengan arahkan penunjuk laser. (Ist)

Inilah yang ditakutkan pemain lawan saat bertanding menghadapi Inggris di kandangnya. Pasalnya, suporter timnas Inggris yang dikenal dengan sebutan Hooligans dikenal ‘ganas’ dan ulahnya merugikan pemain lawan.

Ulah Hooligans yang sangat fanatik terhadap The Three Lions cenderung ‘bonek’ dan mengganggu pemain lawan timnya. Hal ini terbukti saat Inggris bermain melawan Denmark dalam semi final piala Euro 2020 di stadion Wembley, Rabu (7/7/202021) dini hari WIB.

 

 

Salah satu ulahnya, antara lain suporter ‘bonek’ Hooligans mengganggu atau meneror pemain lawan dengan mengarahkan sinar laser ke pemain Denmark saat bertanding melawan tuan rumah di stadion Wembley, markas timnas Inggris.

 

 

UEFA mengonfirmasi telah membuka proses disipliner terhadap Inggris setelah Tiga Singa mengatasi Denmark di semi-final Euro 2020. Penggunaan “penunjuk laser” oleh suporter termasuk ke dalam daftar tuduhan.

UEFA menginvestigasi beberapa insiden yang terjadi saat kemenangan Inggris di Wembley.

 

 

Cemoohan terhadap lagu kebangsaan Denmark dari beberapa bagian fans Inggris juga akan diperiksa, pun beberapa penyalaan kembang api setelah Tiga Singa menang 2-1 melalui babak tambahan.

Pasukan Gareth Southgate kini akan bersiap untuk laga final melawan Italia di Wembley besok Senin (12/7) dini hari, namun masih menunggu tindakan apa, jika ada, yang akan diambil.

Inggris tertinggal terlebih dahulu melawan Denmark, kemasukan gol pertama mereka di turnamen berkat perekik Mikkel Damsgaard yang merobek jala Jordan Pickford pada menit ke-30.

Petugas pertandingan berkumpul sebelum babak tambahan dimulai, wasit Danny Makkelie tampak mengindikasikan bahwa ada yang menggunakan laser di jajaran penonton.

Kamera televisi lalu berhasil menangkap cahaya yang menyinari wajah kiper Denmark Kasper Schmeichel saat ia bersiap menahan penalti Harry Kane.

Penjaga gawang Leicester itu berhasil menepis penalti, tetapi bola rebound mengarah ke kaki Kane dan berhasil diceploskan.

UEFA akan memeriksa insiden itu dan beberapa kejadian lain.

Pernyataan dari UEFA berbunyi: “Proses disipliner telah dibuka setelah laga semi-final UEFA Euro 2020 antara Inggris dan Denmark, digelar 7 Juli Di Stadion Wembley, London.”

“Tuduhan terhadap Inggris: Penggunaan penunjuk laser oleh suporter, gangguan yang disebabkan suporter saat lagu kebangsaan, penyalaan kembang api oleh suporter.”

“Kasus ini akan diurus oleh Badan Kontrol, Etika, dan Disipliner UEFA (CEDB) segera.”

Entah apalagi ulah ‘nakal’ yang bakal dilakukan suporter ‘bonek’ Hooligans dalam laga final piala Euro 2020 antara tuan rumah Inggris vs Italia di stadion Wembley pada 12 Juli 2021). (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.