Selasa, 29 September 20

Ini yang Dilakukan Pemkab Banyuwangi untuk Pemulihan Destinasi Wisata

Ini yang Dilakukan Pemkab Banyuwangi untuk Pemulihan Destinasi Wisata
* Protokol kesehatan. (Foto: Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.comMemulihkan destinasi wisata Kawasan Taman Nasional Alas Purwo dan Kawasan Agrowisata di Tamansuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi telah melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai protokol kesehatan yang berlaku di era adaptasi kebiasaan baru kepada seluruh para pelaku usaha pariwisata serta masyarakat.

Baca juga: Pulihkan Pariwisata, Kemenparekraf Ajak Masyarakat Tegal Ikut Gerakan BISA

Bupati Banyuwangi Azwar Anas mengatakan, masyarakat Banyuwangi sebagian besar telah sadar untuk menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan teknologi serta sertifikasi protokol kesehatan di berbagai bidang usaha telah dilakukan.

“Kami telah membuat aplikasi panduan kesehatan serta sertifikasi kebersihan dan kesehatan dari dinas kesehatan meliputi hotel, homestay, café, restoran, dan warung makan,” kata Azwar dalam keterangan tertulis Kemenparekraf, Senin (3/8/2020).

Baca juga: Kemenparekraf Ajak Warga Bunaken Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Untuk mendukung kembalinya destinasi wisata di Banyuwangi, Kemenparekraf memfasilitasi penyediaan fasilitas kamar kecil di Kawasan Taman Nasional Alas Purwo dan Kawasan Agrowisata di Tamansuruh.

Selain itu, alat penunjang kebersihan dan keamanan seperti, penyediaan tempat cuci tangan, tempat sampah, toilet portable, masker, face shield, sarung tangan, baju APD, alat semprot, tenda, life ring buoy, tandu lipat, signage (papan himbauan), dan kacamata goggle.

Baca juga: Wishnutama Ajak Pelaku Parekraf Banyuwangi Terus Jalankan Protokol Kesehatan

“Kesehatan masyarakat dan produktivitas perekonomian harus dijalankan dengan seimbang. Mengingat perubahan pola wisatawan membuat setiap destinasi wisata harus mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Azwar. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.