Sabtu, 6 Juni 20

Ini yang Dilakukan Garuda Indonesia terhadap Merebaknya Virus Corona

Ini yang Dilakukan Garuda Indonesia terhadap Merebaknya Virus Corona
* Garuda Indonesia. (Foto: FB Kementerian BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com – Apa yang dilakukan maskapai nasional Garuda Indonesia terhadap merebaknya virus corona dari Wuhan, Tiongkok? Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini
melakukan peningkatan edukasi dan langkah antisipatif lainnya di seluruh lini operasional dan stakeholder layanan penerbangan. Hal ini untuk meningkatkan kesadaran mengenai upaya pencegahan virus tersebut.

 

Baca juga: 

Dorong Pariwisata Nasional, Garuda Indonesia Gandeng Bank Mandiri Gelar GATF 2018

Garuda Indonesia Masuk 10 Besar Dunia Pesawat Paling On Time

Alat Ini Dapat Cegah Penularan Virus Corona

Agar Tak Mudah Terserang Virus Corona, Sering Lakukan Ini

 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, perhatian serius Garuda Indonesia terhadap upaya antisipatif penyebaran virus tersebut dilakukan dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan penerbangan, serta kenyamanan perjalanan udara kepada seluruh penumpang.

“Kami telah meningkatkan pengawasan terhadap sejumlah layanan penerbangan yang beroperasi di sejumlah rute internasional yang rawan atas penyebaran virus tersebut, bekerja sama dengan otoritas kesehatan dan layanan kebandarudaraan setempat,” tutur Irfan seperti dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian BUMN, Sabtu (1/2/2020).

Meskipun tidak memiliki rute penerbangan dari dan menuju ke Wuhan, Garuda Indonesia turut meningkatkan pengawasan bersama otoritas bandara setempat, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Indonesia khususnya di terminal kedatangan internasional.

Irfan memastikan Garuda mematuhi seluruh kebijakan regulator terkait upaya pencegahan virus tersebut. Salah satunya dilakukan melalui kebijakan menyampaikan dokumen kesehatan berupa general declaration of health dan manifes penumpang kepada petugas kesehatan di pos kesehatan KKP terminal penerbangan internasional sesaat setelah mendarat untuk flight yang melayani penerbangan langsung maupun transit, khususnya dari Tiongkok dan Hong Kong.

Garuda Indonesia juga mengimbau para penumpang untuk tetap tenang, meningkatkan kewaspadaan, serta memahami tata laksana pencegahan penyebaran virus tersebut yang dilakukan dengan mengedepankan aspek kebersihan diri dan memastikan kondisi kesehatan dalam keadaan fit sebelum melakukan perjalanan.

Garuda Indonesia terus memantau situasi terkini, mengambil tindakan yang diperlukan dan akan terus memberikan informasi terbaru khususnya terkait dampak atas pelayanan penerbangan. (ARH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.