Jumat, 29 Oktober 21

Ini yang Bakal Dilakukan Eiger di 2021

Ini yang Bakal Dilakukan Eiger di 2021
* Founder & CEO Eigerindo MPI Ronny Lukito. (Foto: Dok OMG)

Jakarta, obsessionnews.comPandemi Covid-19 memang telah memporak-porandakan perekonomian Indonesia, bahkan dunia. Tak terkecuali perusahaan PT Eigerindo MPI yang juga terkena dampaknya. Meskipun perusahaan terkena dampak pandemi Covid-19, Eiger mampu bertahan terhadap terjangan badai pandemi Covid-19 tersebut.

“Untuk bisnis kami, pada bulan Maret terjadi penurunan sekitar 32 persen. April terasa sekali, kami turun sekitar 60 persen. Namun, kami bersyukur pada bulan Mei bisnis kami sudah mulai menggeliat lagi sampai saat ini,” ujar Founder & CEO Eigerindo MPI Ronny Lukito dikutip dari majalah Men’s Obsession, Minggu (14/2/2021).

Secara general, lanjut dia, strategi Eiger pada 2021 adalah berupaya lebih baik untuk mengurangi dampak negatif yang mungkin timbul dari bisnis ini terhadap alam melalui sustainability development program.

“Kami pun fokus pada pengembangan SDM untuk menjadi pribadi yang lebih baik secara pengetahuan, kemampuan/kompetensi, dan sikap hati melalui Individual Development Program,” ungkapnya.

Selain itu, terus memberikan pengalaman yang lebih bagi konsumen Eiger, baik itu melalui channel online maupun offline, dan terus berinovasi untuk pengembangan produk, pengalaman dan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan Eigerian (red. sebutan untuk parapengguna produk EIGER).

Oleh karena itu, memasuki usia Eiger yang ke-32 tahun ini, Ronny berharap semua karyawan selalu tetap sehat di tengah terjangan badai pandemi Covid-19 ini.

“Harapan utama saya di tahun 2021 adalah semua karyawan dan pihak terkait selalu diberikan kesehatandan keselamatan,” ucapnya.

Di sisi lain, 2021 ini Eiger akan lebih fokus dalam mengembangkan program sustainability dengan harapan apapun yang dia lakukan dapat menjadi bagian dari solusi untuk memperbaiki kondisi alam Indonesia.Terlebih di tahun ini juga Eiger akan lebih fokus terhadap people development melalui Individual Development Program.

“Melalui program ini, kami akan menggali kemampuan setiap individu dan bersama-sama mengembangkan area-area yang masih perlu dikembangkan. Hal ini dilakukanagar setiap individu dapat berkembangbersama perusahaan,” tutur Ronny.

Ronny memang dikenal sebagai pribadi yang sangat menjaga lingkungan. Hal ini terlihat dari kediamannya yang begitu asri dengan dikelilingi pepohonan. Konsep sustainability juga masuk ke dalam visi misi Eiger.

Menanggapi hal tersebut, dia mengatakan, sejak muda dirinya mencintai alam dan lingkungan.

“Saya suka bertualang, mendaki gunung. Dari kegemaran ini, saya banyak mendapat ilmu dari mentor saya para penggiat lingkungan. Mereka juga mengingatkan bahwa alam dan lingkungan harus kita pelihara,” ucapnya.

Diapun bercerita, tadinya lahan rumahnya itu gundul, bekas kebun sayuran, tidak ada satu pohon besar. Lalu dia mulai menanam pepohonan sehingga bisa asri seperti saat ini. Penanaman pohon tersebut sudah berjalan kurang lebih selama 10 tahun.

“Selain itu, Kami juga bercocok tanam/berkebun bersama masyarakat sekitar sini,” ungkapnya.

Terkait konsep sustainability, dia mengaku di perusahaan sudah ada di hatinya, menjadi visi misi B & B Group dan PT Eigerindo MPI. Melalui Gerakan Tanam Indonesia, dia berkomitmen melakukan pembibitan, penghijauan di alam Indonesia, satu tahun-satu juta pohon.

Hal itu dilakukan salah satunya untuk penanggulanan bencana alam yang terjadi di Indonesia, yakni banjir dan tanah longsor. Tak hanya itu, ada beberapa langkah yang dilakukan Eiger untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana.

Pria kelahiran Bandung pada tanggal 15 Januari 1962 ini mengatakan, untuk kegiatan penanggulangan bencana, pihaknya selalu bekerja sama dengan instansi pemerintah, komunitas, dan sukarelawan termasuk dengan BNPB dalam penyaluran bantuannya.

“Selain BNPB, Jabar Quick Response(JQR) juga selalu membantu kami dalam menyalurkan bantuan khususnya di areaJawa Barat,” ungkapnya

Saat ini, lanjut dia, Eiger juga sedang merencanakan program penghijauan dengan PTPN 8 di Gunung Mas, dengan harapan program ini dapat mencegah kemungkinan bencana alam.

“Ke depannya, kami pun akan tetapmenjalin hubungan dengan komunitasdan partners untuk bersama-samamembantu sesuai kemampuan kami,” ucapnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.