Selasa, 29 September 20

Ini Tuntutan BEM SI Jabar di 3 Tahun Pemerintahan Jokowi

Ini Tuntutan BEM SI Jabar di 3 Tahun Pemerintahan Jokowi
* ilustrasi aksi demo mahasiswa BEM SI. (ist)

Bandung – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Jawa Barat (Jabar) akan melakukan aksi di depan Istana Negara Jakarta pada Jumat, 20 Oktober 2017. Dalam aksi ini, BEM SI Jawa Barat membawa tuntutan berkaitan dengan isu Jabar yang berada di bawah tanggung jawab pemerintah pusat.

Dalam konferensi pers yang dilakukan di Monumen Perjuangan, Kamis (19/10/2017), Koordinator BEM SI Jawa Barat Ahmad Fauzi Ridwan menuturkan ada lima tuntutan yang akan disampaikan mahasiswa kepada pemerintahan Jokowi.

“Pertama tegakan kembali ekonomi kerakyatan, kedua menolak keras proyek Kereta Cepat Indonesia Cina sampai terpenuhinya segal bentuk persyaratan hukum dan kepastian finansial kepada masyarakat terdampak,” tandas Fauzi.

Fauzi menyatakan tuntutan ketiga adalah menolak proyek bandara Internasional Jawa Barat sampai adanya kejelasan alih fungsi pendapatan masyarakat terdampak. Keempat, mahasiswa juga menolak segala bentuk pelemahan pemberantasan korupsi dan penuhi hak pengadaan KTP-el bagi warga negara yang belum mendapatkannya.

“Terakhir mahasiswa menolak proyek pembangunan yang melangkahi hak rakyat atas ruang hidup,” lanjutnya.
Dalam konferensi pers ini hadir perwakilan BEM SI Jawa Barat yakni dari UPI, ITB, Unpad, IKOPIN, Polban, Universitas Telkom, Unpas, STT Tekstil dan lainnya.

BEM SI akan menggelar aksi besar di depan Istana Negara Jakarta besok (20/10/2017). Dalam rangka mengevaluasi 3 tahun pemerintahan Jokowi. Dari Jawa Barat sendiri sedikitnya 20 perguruan tinggi menyatakan siap bergabung dalam aksi ini. (Red)

 

Aliansi Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia

Dengan Menyebut Nama Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Salam Perjuangan

Hidup Mahasiswa!

 

Pemerintahan Jokowi-JK menuju 3 tahun lamanya. Dengan membawa judul Nawa Cita yang merepresentasikan mimpinya dan menjadi janji kampanye pada waktu itu. Dari Sembilan janji kampanyenya itu bahwa momentum 3 tahun ini merupakan kesempatan evaluasi pemerintahan.

Dimana saat ini seolah-olah kepentingan asing meraja rela, kesenjangan melebar, bahkan hukum dipermainkan. Adalah sebuah amanah bagi mahasiswa untuk mengingatkan bahwa negara ini sedang tidak baik-baik saja. Perlunya perbaikan dengan penuh tanggung jawab dan professional menghilangkan segala bentuk kepentingan pribadi untuk tujuan yang mulia. Kesejahteraan masyarakat.

Maka daripada itu BEM SI Wilayah Jawa Barat membawa tuntutan pembangunan pro rakyat yang diantaranya :

  1. Tegakkan kembali ekonomi kerakyatan.
  2. Tolak proyek KCIC sampai terpenuhinya segala bentuk persyaratan hokum dan kepastian finansial kepada masyarakat terdampak.
  3. Tolak proyek BIJB sampai adandya kejelasan alih fungsi pendapatan masyarakat terdampak.
  4. Tolak segala bentuk pelemahan pemberantasan korupsi dan penuhi hak pengadaan KTP-el bagi warga negara yang belum mendapatkan.
  5. Tolak segala proyek pembangunan yang melangkahi hak rakyat atas ruang hidup.

Selama kesejahteraan masyarakat masih menjadi mimpi maka selama itu pula perjuangan akan terus berlanjut.

 

Bandung 19 Oktober 2017

Ttd

Kordinator BEM SI Wilayah Jawa Barat

Presiden Mahasiswa BEM REMA UPI 2017

Ahmad Fauzi Ridwan

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.