Sabtu, 20 April 24

Ini Tiga Restoran Mewah di Dunia 

Ini Tiga Restoran Mewah di Dunia 
* Per Se, New York City restoran.

Jakarta, Obsessionews.com – Restoran kerap kali menjadi lokasi tempat pertemuan makan bersama dengan keluarga, relasi, atau bahkan dengan kekasih.

Umumnya setiap restoran memiliki hidangan dan pelayanan yang berbeda dan memberikan hal terbaik yang mereka punya. Harga yang ditawarkan pun tentu juga berbeda.

Dari sekian banyak restoran yang berdiri di dunia, terdapat beberapa yang mungkin hanya bisa dijangkau mereka yang berkantong tebal. Seperti beberapa restoran di bawah ini, yang konon digadang-gadang menjadi yang termewah di dunia.

1. Ithaa Undersea Restaurant, Maldives

Restoran ini terletak lebih dari 16 kaki di bawah permukaan laut Samudera Hindia. Restoran ini ditutupi kaca transparan. Jika datang ke sini, pengunjung dapat merasakan hidangan siput laut pedas dan tenderloin sapi senilai US$ 320 atau Rp 4,23 juta (US$ 1=Rp 13.245) sambil menikmati pemandangan terumbu karang dan hiu. Namun cukup disayangkan, restoran ini hanya mampu menampung 14 tamu.

 

2. Alain Ducasse au Plaza Athénée, Paris

Ruang makan restoran Alain Ducasse au Plaza Athénée merupakan sebuah karya seni, di mana pengunjung bisa duduk di dalam kerang yang terbuat dari stainless steel di bawah lampu gantung yang terbuat dari ribuan kristal.

Menu yang disajikan restoran ini berfokus pada makanan sehat dan ramah lingkungan, seperti lentil dengan kaviar dan sayuran dari kebun Versailles.

Untuk menikmati hidangan di restoran ini, pengunjung harus menyiapkan merogoh antara US$ 170 atau Rp 2,25 juta dan US$ 228 atau Rp 3,02 juta untuk hidangan utama dan US$ 52 atau Rp 688 ribu untuk makanan penutup.

3. Per Se, New York City

Harga makanan di restoran ini sekitar US$ 325 atau Rp 4,3 juta. Bagi yang ingin menikmati santapan di sini, harus terlebih dulu melakukan reservasi.

Di balik semua menu yang ditawarkan terdapat kerumitan memasak, harga, dan pengalaman mencicipi masakan Thomas Keller yang khas dengan “tiram dan permata”. Perlu diketahui bahwa Thomas Keller 8 masakan khas yang tidak menggunakan komposisi yang sama pada setiap masakannya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.