Selasa, 7 Desember 21

Ini Target Transaksi TEI Digital Edition 2021

Ini Target Transaksi TEI Digital Edition 2021
* Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi. (Foto: tangkapan layar YouTube)

Jakarta, obsessionnews.com – Mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), pelaksanaan Trade Expo Indonesia (TEI) Digital Edition 2021 kembali digelar secara virtual.

Dalam kesempatan itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menargetkan transaksi TEI Digital Edition 2021 mencapai US$ 1,5 miliar.

“Menargetkan transaksi dapat meningkat mencapai 1,5 miliar usd pada tahun ini,” ujar Lutfi saat pembukaan TEI digital edition, Kamis (21/10/2021).

Meski begitu, antusias pelaku usaha yang berpartisipasi dalam TEI ke-36 ini tidak surut. Jumlah pelaku usaha yang mengikuti pameran naik bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Stand yang telah terisi sebanyak 834 pelaku usah meningkat dari tahun 2020 yang diikuti oleh 690 pelaku usaha,” jelas Lutfi.

Antusias pembeli pun disebut akan mengalami peningkatan. Tercatat saat ini telah ada calon pembeli yang berasal dari 105 negara.

“Lebih dari 2.900 calon pembeli dari105 negara telah mendaftar secara online dan angka ini akan terus naik,” ungkap Lutfi.

Nantinya dalam TEI digital edition tahun 2021 ini akan dilakukan berbagai kegiatan. Antara lain business matching; trade, tourism, and investment forum; hingga business counseling. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.