Selasa, 26 Oktober 21

Ini Tagline Hanura Pilih Ahok

Ini Tagline Hanura Pilih Ahok

Jakarta, Obsessionnews – Partai Politik Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah menjatuhkan pilihannya dengan menggelar deklarasi, Sabtu (26/3/2016) di DPP Hanura, Jakarta Pusat, untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turut serta dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 nanti. Dimata Hanura, Ahok memiliki kriteria yang diinginkan rakyat, dan telah memiliki tagline sederhana.

“Tagline kami sangat sederhana? Kalau sudah ada bukti dan bakti untuk apa pilih yang lain,” ujar Ketua Umum Wiranto saat konferensi pers.

Wiranto mengatakan kriteria Gubernur DKI tentu berbeda dengan gubernur lainnya. Belum tentu gubernur provinsi yang lain bisa sukses berhasil memimpin di Jakarta. Sebagai pusat pemerintahan, pemimpin DKI memiliki nilai khusus.

“Kreatifitasnya yang terkadang ‘out of the box’ diluar aturan yang berlaku diluar aturan, punya apa tidak? Nah dari penilaian itu, ternyata apa yang dilakukan Gubernur sekarang (DKI) pak Ahok selama ini sudah masuk kriteria itu. Kalau sudah terbukti dan bakti perbuatannya, visinya yang kita anggap baik buat orang Jakarta, yaitu aman dan nyaman, untuk apa kita pilih yang lain lagi?” jelasnya.

Oleh karena itu, tambah Wiranto, orientasi kami partai Hanura bukan melihat orangnya, melihat dari suku apa, agama apa, tapi orientasi kami adalah kinerjanya bagaimana? Kompetensinya untuk pimpin DKI pas apa tidak? tepat apa tidak, serta kemampuannya untuk bisa berdiri menjadi sahabat dengan semua suku dan agama, bisa apa tidak?

Hanura pastikan telah menentukan figure yang sudah ada terbukti melaksanakan bakti di Jakarta dan telah dianggap berhasil, yaitu Ahok.

Hanura merupakan parpol kedua yang telah resmi menyatakan dukungan pada Ahok, setelah minggu lalu Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyatakan sikap untuk mendukung Ahok tanpa mahar politik. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.