Sabtu, 28 Mei 22

Breaking News
  • No items

Ini Strategi Kemenperin Dukung GAIKINDO

Ini Strategi Kemenperin Dukung GAIKINDO

Jakarta, Obsessionnews – Kementerian Perindustrian RI memberikan dukungannya kepada Gabungan Industri Otomotif Indonesia (GAIKINDO) dalam pelaksanaan pameran otomotif berskala internasional The 24th GAIKINDO Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 mendatang.

“Saya sangat senang menyambut pameran tersebut, sebagai upaya untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk dan potensi industri otomotif Indonesia. Saya juga memesankan agar pada pameran ini semakin banyak diperkenalkan kepada masyarakat produk-produk mobil yang ramah lingkungan, yang memiliki emisi karbon yang rendah serta konsumsi bahan bakar yang efisien,” kata Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Menteri Saleh juga berpesan kepada seluruh pemimpin APM di Indonesia untuk mengundang seluruh principal merek global yang mereka wakili untuk hadir pada pelaksanaan GIIAS 2016 dan melihat langsung perkembangan Industri Otomotif Indonesia.

“Dengan berlangsungnya acara ini, kami optimis dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki potensi industri otomotif yang kuat dan diperhitungkan sebagai tujuan investasi,” tutup Saleh.

Kemenperin Dukung GAIKINDO-

Menurutnya, tantangan selanjutnya adalah peningkatan ekspor kendaraan bermotor, dimana Kementerian Perindustrian tengah merencanakan upaya-upaya yang harus dilakukan agar jumlah ekspor yang tahun lalu mencapai 207 ribu unit dapat meningkat sebanyak 100% hingga 300% sesuai dengan yang diharapkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Ia menambahkan bahwa melakukan aktifitas promosi diperlukan untuk memperkenalkan potensi industri nasional dan pasar domestik serta menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia dapat diperhitungkan sebagai tujuan investasi.

Pameran Otomotif GAIKINDO sudah sejak tahun 2006 sudah terdaftar pada asosiasi dunia OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’ Automobiles).

GIIAS sebagai bagian dari rangkaian Pameran Otomotif dunia dapat disejajarkan dengan Pameran Otomotif dunia lainnya, seperti Geneve Motor Show, Detroit Auto Show (NAIAS), Frankfurt Motor Show, dan juga Tokyo Motor Show.

“Tujuan dari GIIAS adalah untuk lebih mengukuhkan pelaksanaan Pameran Otomotif Indonesia di panggung Dunia, dengan menjadi bagian dari Pameran Otomotif internasional GIIAS dapat menjadi ajang yang menunjukkan industri Otomotif Indonesia pada dunia,” ungkap Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionews, Jumat (22/7).

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Kemenperin yang telah memberikan dukungan penuh terhadap Pameran Otomotif GAIKINDO. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.