Minggu, 25 September 22

Ini sikap Wiranto Soal Pelantikan BG Sebagai Kapolri

Ini sikap Wiranto Soal Pelantikan BG Sebagai Kapolri

Jakarta – Ada lembaga dan partai yang setuju Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar segera melantik Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri. Namun, ada juga lembaga yang meminta kepada Presiden Jokowi supaya membatalkan pelantikan BG sebagai Kapolri, seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura, Wiranto mengaku setuju kalau Komjen Pol Budi Gunawan dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kapolri. Menurutnya, hal itu dilakukan karena sikap partai Hanura telah sepakat mendukung pemerintahan Jokowi – JK.

“Fraksi kan setuju, masa fraksi sama ketua partainya beda,” ujar Wiranto di Hotel Accasia, Jl Keramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (16/1/2015).

Tidak hanya itu, Wiranto mengatakan kalau dia rutin bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri. Tidak hanya dua minggu sekali, sebulan sekali, tapi kita sudah membuat suatu kesepakatan kalau ada masalah kita bicarakan bersama.

“Tatkala kita sudah sepakat mendukung pemerintah Jokowi – JK maka semua permasalahan yang menyangkut kehadiran Partai Hanura, PDIP, Nasdem, PKPI, PKB dan sebagainya. Kita musyawarahkan bersama bagaimana kita mencapai satu saran solusi memecahkan masalah,”katanya.

‪”Tapi saya bicara dengan bu Mega pun dalam konteks ini. Dalam konteks memberikan solusi yang baik,” pungkas Wiranto. (Pur)

Related posts