Sabtu, 31 Oktober 20

Ini Semangat Perjuangan yang Tak Akan Pudar

Ini Semangat Perjuangan yang Tak Akan Pudar
* Lurah Kebayoran Lama Selatan Fachruddin AP. (Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionews.com – Setiap daerah berbeda cara dalam memeriahkan HUT RI ke 73. Seperti yang dilakukan oleh warga Tanah Kusir, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan.

Untuk membakar semangat perjuangan memeriahkan HUT RI ini, Rukun Warga (RW) 09 menggelar acara kegiatan selama sebulan. Terhitung dari peringatan 17 Agustus 2018 sampai hari ini sebagai rangkaian acara penutupan kegiatan.

Kegiatan sebulan itu di antaranya, pemasangan umbul-umbul Asian Games 2018, nonton bareng penutupan Asian Games, kerja bakti warga, penyemprotan nyamuk Demam Berdarah.

Selain kegiatan di atas, ada juga lomba-lomba yang tidak kalah uniknya dengan daerah lain. Seperti, lomba mancing di selokan (got), lomba grak jalan, dan lomba karnaval. Kegiatan tersebut rencananya akan di tutup oleh panggung hiburan yang bertemakan ‘Pentas Seni dan Hiburan’.

Tentu saja kegiatan ini diapresiasi baik dari pimpinan wilayahnya, yakni Lurah Kebayoran Lama Selatan Fachruddin AP.

“Apresiasi positif atas kegiatan HUT RI yang diadakan selama sebulan ini,” ujar Fachruddin kepada Obsessionnews.com di Tanah Kusir, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2018).

Dia melihat semangat warga dalam menyambut HUT RI tidak pernah pudar, sampai diadakan selama sebulan. “Saya lihat semangat 09 ini selalu merdeka,” ucapnya.

Fachruddin mengungkapkan, kegiatan ini dari keluaraga untuk keluarga yang harus diturunkan kepada generasi selanjutnya. Ini merupakan pengembangan budaya, seni dan hal-hal yang positif.

“Kegiatan seperti ini merupakan pendidikan untuk anak-anak kita,” ungkap Fachruddin.

Dia menambahkan, penyambut HUT RI di RW 09 ini berbeda denga RW yang lain di wilayah Kebayoran Lama Selatan. “Walaupun tidak di bulan Agustus tapi tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya menyambut HUT RI,” ujarnya.

Harapan dia dalam kegiatan ini, seperti kekompakan, kebersamaan, dan juga kreatifitas yang selama ini sudah bagus terus dipertahankan dan menjadi contoh bagi RW yang lain.

Hal senada juga disampaikan oleh RW 09 Kebayoran Lama Selatan Andi Maulana yang mengatakan kegiatan ini untuk membakar semangat warga dalam memperingati hari kemerdekaan.

“Membakar semangat kemerdekaan warga agar jangan punah,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan ini menjadi percontohan bagi RW lain yang ada di wilayah Kelurahan Kebayoran Lama Selatan.

Untuk dikeketahui, acara kegiatan menyambut HUT RI ke-73 ini ditutup dengan acara lomba grak jalan dan panggung hiburan. Lomba grak jalan ini sebagai pesertanya adalah ibu-ibu warga RW 09. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.