Minggu, 24 Maret 19

Ini RS Khusus Kanker di Penang, Apa Sih Kelebihannya?

Ini RS Khusus Kanker di Penang, Apa Sih Kelebihannya?
* Mount Miriam Cancer Hospital (Foto istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ustaz Arifin Ilham harus dilarikan ke Penang, Malaysia, untuk mendapatkan perawatan intensif setelah dinyatakan terkena penyakit kanker kelenjar getah bening stadium 4A. Ustaz Arifin sebelumnya dirawat di RSCM Jakarta.

Ustaz Arifin dilarikan ke Penang karena diyakini rumah sakit di sana memiliki peralatan dan dokter medis yang handal dibanding di dalam negeri. Lantas RS apa di Penang yang menangani secara khusus penyakit kanker?

Berdasarkan penelusuran obsessionnews.com memang ada RS di Penang yang khusus menangani penyakit kanker, RS itu yakni Mount Miriam Cancer Hospital yang terletak di Jalan Bulan, Fettes Park 11200 Tanjong Bungah, Penang, Malaysia.

Apa kelebihannya?

Rumah sakit di Penang untuk kanker melakukan penanganan dengan menggunakan metode radioterapi & kemoterapi. Namun tidak untuk diagnosa dan tidak melayani operasi.

Rumah Sakit Mount Miriam Penang adalah milik swasta namun bersifat sosial dan tidak berorientasi profit. Akreditasi MS ISO 9001:2000
Didukung peralatan dan fasilitas pengobatan kanker paling lengkap dan dokter yang berpengalaman.

Mount Miriam Cancer Hospital di Penang dibangun di lereng bukit yang sejuk, tenang, jauh dari keramaian. Dengan ketenangan dan kenyamanan yang menyerupai tempat retreat, rumah sakit ini melayani pasien kanker dari berbagai negara, termasuk juga pasien dari Indonesia.

Ada delapan jenis layanan utama yang ditawarkan oleh Mount Miriam Cancer Hospital, yakni TomoTherapy, Radioterapi, Kemoterapi, Radiologi, Screening, Brachytherapy, Palliative Care, dan PET-CT Scan.

Didirikan sejak tahun 1976, kini Mount Miriam Cancer Hospital memiliki 40 buah tempat tidur untuk perawatan pasien. Peralatan yang digunakan pun sudah tidak perlu diragukan lagi kecanggihannya karena serba modern.

Gleneagles Penang

RS Gleneagles Penang

Selain Miriam Cancer Hospital, ada juga RS di Penang yang khusus menangani kanker, yakni RS Gleneagles Penang. RS Ini juga memiliki peralatan modern dan ahli onkologi berpengalaman. Diagnosa, operasi & terapi kanker secara lengkap dalam satu RS saja.

Pusat Kanker di Gleneagles Penang menyediakan layanan onkologi multi-disiplin untuk diagnosa, operasi & terapi berbagai macam kanker termasuk kanker darah, kanker payudara, kanker prostat, kanker kolorektal, kanker kepala dan leher, kanker tulang dan lainnya.

Sebagai salah satu Rumah Sakit kanker terbaik di Penang, Gleneagles Penang memiliki peralatan modern dan ahli onkologi berpengalaman untuk pengobatan kelainan darah dan juga kanker.

Gleneagles penang memiliki unit perawatan harian (daycare) serta klinik khusus untuk pasien penyakit darah dan kanker yang dilengkapi ruang isolasi serta layanan terpadu lainnya dalam satu lantai untuk kenyamanan berobat.

Gleneagles Penang juga memiliki pusat Radioterapi, Laboratorium Patologi dan layanan yang lengkap mulai dari diagnosa, operasi hingga terapi kanker demi kemudahan berobat kanker dalam satu RS saja.

Adapun ustaz Arifin Ilham belum diketahui secara pasti di RS mana dirinya akan mendapat perawatan. Yang pasti masyarakat Indonesia banyak yang berharap dan mendoakan ustaz Arifin Ilham lekas sembuh agar bisa kembali berdakwah. Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto serta para tokoh juga sudah menyempatkan waktu menjenguk Ustaz Arifin di RSCM. (Albar)

 

Baca juga:

Ustaz Arifin Kena Kanker Nasofaring Stadium 4A, Apa Sih Gejalanya?

Anak Ustaz Arifin Ilham Tak Suka Ayahnya Dituduh Benci Jokowi

Usai Besuk, Jokowi Doakan Kesembuhan Ustaz Arifin Ilham

Arifin Ilham Baik-baik Saja

Wow!! Kanker Arifin Ilham Sembuh dalam 2 Bulan

Alasan Arifin Ilham Tangguhkan Penahanan Pengibar Bendera

Arifin Ilham: Ahok Tersangka, Awal Kehancuran Bagi Kesombongan

Arifin Ilham: Alhamdulillah, Saya Sehat Wal ‘Afiat

Arifin Ilham: Jaga Aksi Damai Termasuk Jaga Al-Qur’an

Arifin Ilham: Ini Aksi Damai!

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.