Sabtu, 21 Mei 22

Ini Respon KPK Atas Dugaan Korupsi di Tubuh Komnas HAM

Ini Respon KPK Atas Dugaan Korupsi di Tubuh Komnas HAM

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersilakan Komnas HAM melaporkan adanya dugaan penyeluaran anggaran fiktif sebesar Rp 820,2 juta pada 2015 berdasarkan temuan BPK.

Pelaksana harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak mengatakan, pihaknya belum menerima surat apapun dari Komnas HAM sehingga kasus tersebut belum dapat diproses lebih lanjut.

“Saya hari ini sudah cek belum ada surat dari Komnas HAM. Nanti coba saya cek lagi apa benar sudah ada surat,” kata Yuyuk di kantor KPK, Jakarta, Senin (31/10/2016).

Sejauh menemukan ada indikasi tindak pidana korupsi maka KPK akan memproses tersebut. Hanya saja, ujar Yuyuk, sejauh ini belum ada laporan yang masuk terkait Komnas HAM.

“Bagian pengaduan masyarakat KPK pasti akan menerima laporan tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Komnas HAM Imdadun Rahmat mengatakan, sudah meminta bantuan KPK untuk menyelidiki adanya penyalahgunaan anggaran di lembaganya.

Menurut dia, Dewan Kehormatan dan Tim Internal Komnas HAM tidak memiliki kemampuan menyelidiki siapa yang harus bertanggung jawab terkait penggunaan anggaran tersebut.

Temuan dugaan penyeluaran anggaran fiktif sebesar Rp 820,2 juta pada 2015 merupakan tindaklanjut Dewan Kehormatan dan tim internal Komnas HAM atas temuan Badan Pemeriksa Keuangan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.