Jumat, 20 Mei 22

Ini Resep Ramuan Kuno Obati Penyakit Gigi

Ini Resep Ramuan Kuno Obati Penyakit Gigi
* Bahan alami obati sakit gigi. (foto: You Tube)

Jakarta, Obsessionnews.com – Orang yang sakit gigi biasanya uring-uringan karena rasa sakitnya bukan main, tapi kebanyakan orang menganggapnya sepele.

Penyebab yang umum dari sakit gigi adalah gigi berlubang dan infeksi. Hal ini dapat dihindari, salah satunya dengan menyikat gigi secara teratur setelah makan, menghindari makanan yang terlalu panas, terlalu dingin, atau terlalu keras.

Setidaknya konsultasi dengan dokter gigi setahun sekali walaupun gigi Anda tidak sakit. Makan-makanan yang bergizi, seperti susu, buah-buahan, dan sayuran yang kaya akan vitamin C dapat mencegah datangnya sakit gigi.

Selain makanan bergizi untuk pencegahannya, ada juga obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit gigi. Selain obat yang disarankan dari dokter, ada juga pengobatan dari ramuan kuno. Berikut bahan-bahan obat ramuan kuno untuk penyakit gigi. Ada dua resep ramuan kuno untuk obati penyakit gigi.

Bahan resep yang pertama:

Ambil pucuk daun jambu biji yang masih segar sebanyak tiga helai.

Caranya:

Tiga helai pucuk daun jambu biji yang masih segar itu dimamah atau dilembutkan (dikunyah) dengan gigi lalu disumpalkan pada gigi yang sakit, biarkan selama beberapa saat dan jangan ditelan.

Bahan resep kedua:

Ambil umbi bawang putih seperlunya

Caranya:

Umbi bawang putih tersebut dihancurkan Iebih dahulu, Ialu sisipkan ke dalam gigi yang sakit, angkat setelah 15 menit. Bila terasa panas membakar jangan diulangi.

Selain itu, boleh pula diobati dengan daun jambu monyet. Yaitu 5 sendok makan daun jambu monyet yang telah dipotong-potong direndam dalam 1 gelas air panas selama 30 menit Ialu disaring.

Digunakan untuk berkumur, biarkan berada di dalam mulut selama beberapa menit sebelum diludahkan dan ramuan ini tidak boleh diteIan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.