Minggu, 24 Oktober 21

Ini Rangkaian Kunjungan Obama di Kenya

Ini Rangkaian Kunjungan Obama di Kenya

Jakarta, Obsessionnews – Dalam kunjungannya ke Kenya, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama membahas berbagai persoalan mulai dari korupsi, homoseksual, terorisme serta pertumbuhan ekonomi.

Obama mendesak negeri di Afrika Timur tersebut agar segera memberantas korupsi yang sudah akut. Sebab menurut dia, hal tersebut bisa menjadi hambatan besar bagi pertumbuhan negara.

Selain membahas persoalan korupsi, pasca rangkaian pertemuan di Nairobi, Obama dan Presiden Kenya, Uhuru Kenyatta sepakat bersatu melawan terorisme. Sayangnya, kedua pemimpin punya pandangan sangat berbeda terkait gay.

Meski Obama menyatakan menentang keras diskriminasi terhadap penyuka sesama jenis, Kenyatta tak punya pandangan serupa.

Sebelumnya, dalam sebuah pidato, Obama juga memuji potensi bisnis di Afrika Timur yang sedang berkembang. Menurut dia, masyarakat setempat mulai keluar dari kemiskinan, pendapatan naik dan kelas menengah tumbuh.

Selain berdiskusi dengan Presiden Kenyatta, Obama juga mengunjungi tugu peringatan korban pemboman kedutaan AS tahun 1998 lalu. Ini, merupakan kunjungan pertamanya sebagai Presiden negara adi daya yang dimulai sejak Jumat (24/7).(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.