Kamis, 24 Juni 21

Ini Program Fahd Pahdepie Untuk Tangsel

Ini Program Fahd Pahdepie Untuk Tangsel
* Bakal Calon Wali Kota Tangsel Fahd Pahdepie. (Foto: Kapoy/obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Setiap bakal calon (Balon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mempunyai program tersendiri dalam pertarungannya di Pilkada Daerah 2020 nanti.

Seperti yang sudah dipunya oleh Fahd Pahdepie. Dia mengaku telah mempunyai program jika dirinya terpilih menjadi Wali Kota Tangsel. “Program tersebut adalah Muda Berdaya,” ujar Fahd di Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Muda berdaya ini adalah program pemberian modal udaha dan kemudian juga peningkatan kapasitas, pelatihan, untuk menciptakan pengusaha-pebaru dari kalangan muda.

“Karena saya melihat ada ketimpangan pendapatan yang terjadi di Tangsel,” ungkap Fahd.

Ketimpangan pendapatan itu bisa terlihat dari terlalu berbedanya antara satu wilayah dengan wilayah lain. “Kemudian misalnya di Tangsel masih kita temukan rumah yang sangat mewah tapi juga ada rumah yang masih kumuh. Nah ini solusinya bagi saya adalah memperkuat kelas menengah,” tegasnya.

Kelas menengah ini, kata Fahd, penduduknya paling banyak adalah kelompok muda mereka yang secara pendidikan sebetulnya juga Minimal SMA dan lain sebagainya.

“Kelompok inilah yang diperkuat diberikan kemampuan untuk bisa berwirausaha, dicetak menjadi pengusaha-pengusaha baru,” ucapnya.

Sehingga dengan munculnya kelompok menengah yang kuat ini, dia akan memperpendek atau memperkecil angka ketimpangan tadi.

Selain itu, dia juga turut menyelesaikan problem atau masalah, mulai dari penyerapan tenaga kerja kemudian juga kesejahteraan dan lain sebagainya.

“Hal pertama mungkin itu yang saya kerjakan, hal lainnya adalah hal-hal yang sudah bagus yang sudah bagus dikerjakan di periode pemerintahan sebelumnya tapi perlu pembenahan, seperti sampah, pengeloalaan pasar, stasiun, kemudian peningkatan kualitas layanan publik dan sebagainya,” Pungkas Fadh. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.