Kamis, 5 Desember 19

Ini Prinsip Rafdi Putra Wakil Wali Kota Tidore

Ini Prinsip Rafdi Putra Wakil Wali Kota Tidore
* Muhammad Rafdi Marajabessy, putra ketiga Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Muhammad Sinen. (Foto: suara.com/Muhammad Naoval)

Jakarta, Obsessionnews.com – Banyak orang beranggapan menjadi putra seorang pejabat merupakan orang yang paling beruntung, karena dapat hidup dengan kemewahan.

Namun, hal semacam itu tidak berlaku bagi Muhammad Rafdi Maradjabessy, putra Wakil Wali Kota Tidore, Maluku Utara, Muhammad Sinen. Meski menjadi putra seorang wakil Wali Kota Tidore, Rafdi tetap membanting tulang berprofesi sebagai kuli bangunan.

Rafdi adalah anak ketiga dari lima bersaudara, ayahnya bernama Muhammad Sinen dan ibunya Rahmawati Muhammad. Pria lulusan SMA sejak 2017 ini kesehariannya dalam bekerja bergelut dengan semen, batu, dan pasir.

Banyak orang yang mencemoohkan profesi dia yang bekerja sebagai kuli bangunan. Meski begitu, ia tidak mempedulikan cemoohan tersebut. Karena dia memegang prinsip dalam hidup, yakni kerja keras untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Hal itulah yang diajarkan ayahnya kepada Rafdi dan saudaranya.

Tak hanya Rafdi, anak Sinen yang lainnya juga tidak memanfaatkan jabatan yang sekarang sedang diamanahkan ayahnya untuk mendapatkan pekerjaan yang enak dan nyaman. Seperti anak pertama Sinen yang bekerja sebagai pegawai honorer di rumah sakit di Tidore. Lalu anak kedua Sinen baru saja menyelesaikan kuliah S-1 dan berencana melanjutkan ke jenjang S-2, dan anak keempat masih kuliah, sedangkan yang kelima masih di bangku sekolah dasar.

Meski perbuatan yang tak manfaatkan jabatan ayahnya merupakan perbuatan yang tergolong baik, tetap saja menjadi gunjingan di lingkungannya. Namun hal itu Rafdi tetap tak menggoyahkan pendiriannya, karena dia memegang prinsip, kalau jabatan ayahnya itu adalah amanah yang diemban dari dan untuk masyarakat.

Oleh karena itu, Rafdi sendiri yang memutuskan untuk menjadi kuli bangunan. Meski begitu, ayahnya tidak pernah marah atau melarang, justru sang ayah terus memotivasinya agar terus bekerja, yang penting bisa bekerja dan cari pengalaman kerja serta menambah nafkah hidup bagi istri dan satu anaknya. Rafdi menikah dengan Sridayu pada 2018 dan kini dikaruniai seorang anak berumur 3 bulan.

Berita tentang Rafdi sebagai kuli bangunan ini menjadi viral dibaca oleh publik pada Rabu (10/7/2019). Sebab prilaku yang dilakukan Rafdi menjadi inspirasi bagi anak-anak pejabat lainnya, dan juga masyarakat Indonesia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.