Kamis, 27 Januari 22

Ini Pesan Tulisan Tangan Jokowi ke Marinir

Ini Pesan Tulisan Tangan Jokowi ke Marinir
* Presiden Jokowi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menekankan kepada para prajurit agar selalu setia kepada UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu disampaikan usai berkunjung ke markas Korps Marinir, Cilandak, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Jokowi menegaskan kedatangannya ke markas Korps Marinir ini, selain memberikan pengarahan dirinya juga ingin melihat langsung kesiapan Korps Marinir dalam menjaga dan melindungi masyarakat Indonesia.

“Saya ingin memastikan bahwa semuanya loyal kepada negara, setia kepada Pancasila, kepada Undang-Undang Dasar 1945, kepada NKRI, dan kepada kebhinnekaan kita. Sehingga kalau sudah bertemu dan dekat seperti ini bisa kita rasakan, prajurit kita siap,” terangnya.

jokowi-ke-marinir-2

Di akhir kunjungannya, Presiden Jokowi menuliskan pesan untuk jajaran Korps Marinis pada sebuah papan berwarna putih yang berbunyikan:

“Prajurit petarung Korps Marinir selalu dekat dengan rakyat, dicintai rakyat. Pertahankan!!!”.
“Jaya di darat dan jaya di laut”.

“Joko Widodo – RI-1”.

Dalam acara pengarahan dihadiri oleh Brigade Infanteri, Resimen Artileri, Resimen Kavaleri, Resimen Bantuan Tempur, dan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka).

Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi, dan Komandan Korps Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.