Sabtu, 16 November 19

Ini Pesan Menteri Arifin kepada Pertamina

Ini Pesan Menteri Arifin kepada Pertamina
* Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif meninjau lokasi pembangunan Refinery Development Master Plan (RDMP), Refinery Unit (RU) V Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (8/11/2019). (Foto: Kementerian ESDM)

Balikpapan, Obsessionnews.com – Manajemen Pertamina diminta sering berkomunikasi dan memberikan motivasi kepada kepala-kepala proyek lapangan, agar agar kegiatan di lapangan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

 

Baca juga: Menteri ESDM Berharap Proyek RDMP Kilang Balikpapan Dipercepat

 

Pesan itu disampaikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif ketika meninjau lokasi pembangunan Refinery Development Master Plan (RDMP), Refinery Unit (RU) V Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (8/11/2019)

“Kita akan mendukung sepenuhnya langkah-langkah dari sektor-sektor yang di bawah Pertamina demi kelancaran proyek-proyek Pertamina. Dan saya juga mengingatkan dengan kecepatan target yang dicapai penting untuk diperhatikan, karena sekali kejadian itu setback-nya akan menghasilkan loses yang cukup besar. Jadi sering-seringlah manajeman bisa melihat dan menyaksikan sendiri dengan melakukan kunjungan-kunjungan langsung ke lapangan,” ujar Arifin.

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Jumat, proyek RDMP Kilang Balikpapan selain meningkatkan kapasitas kilang 100.000 Barrel Per Day juga akan meningkatkan kualitasi produk BBM dari setara Euro II menjadi setara Euro V. Proyek dengan total nilai investasi USD 6,5 miliar ini direncanakan akan mulai beroperasi pada Juli 2023 untuk phase 1 dan tahun 2025 untuk phase 2. Pada tahap konstruksi ini diperkirakan menyerap sekitar 15.000 tenaga kerja dan sekitar 800 orang pada saat kilang sudah beroperasi.

Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Ignatius Tallulembang menjelaskan, progress proyek RDMP hingga saat ini ini secara total sudah mencapai sekitar 9% dan diharapkan pada Juli 2023 akan dapat beroperasi.

“Pencapaian 9% tersebut sudah melebihi dari target yang sudah ditetapkan untuk bulan Oktober 2019 ini ,” kata Ignatius Tallulembang. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.