Selasa, 29 November 22

Ini Pesan Jokowi Kepada Calon Kepala Daerah NasDem

Ini Pesan Jokowi Kepada Calon Kepala Daerah NasDem

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan rapat kerja nasional Partai Nasdem yang berlangsung di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat. Rakernas ini digelar sebagai persiapan menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada Desember 2015 mendatang.

Rakernas yang bertema ‘Bersama Berjuang Menang’ itu diikuti antara lain oleh fungsionaris DPP, DPW dan DPD Partai NasDem, serta yang paling penting adalah kehadiran 255 calon kepala serta wakil kepala daerah se- lndonesia yang diusung Partai NasDem.

Diawal sambutannya Presiden Jokowi berpesan kepada calon kepala daerah Nasdem bahwa setiap pemimpin itu harus mempunyai ideologi. Sebab tanpa ideologi masa depan dan tujuan memimpin suatu daerah tidak akan ada arahnya.

“Ideologi kita sama pancasila tapi cara penerapannya berbeda, ada yang lewat gerakan perubahan restorasi Indonesia, ada yang lewat cara cara lain,” kata Jokowi dihadapan peserta rakernas, Senin (21/9/2015) malam.

Presiden menambahkan apabila sudah terpilih sebagai Gubernur, Walikota atau Bupati jangan lupa turun ke bawah untuk melihat langsung dan menyerap aspirasi masyarakat. Kebiasaan itulah yang ia lakukan sejak menjabat Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden.

“Saya yakini bapak ibu semuanya dipilih dari yang baik baik dan ketemu yang baik baik dan nanti insya Allah kalau sudah jadi Bupati, Waklikota kalau sudah mau terjun ke bawah, mau lihat rakyat, mau dengar keluhannya dan mau mengerjakan yang diinginkan dengan baik,” tutur Presiden.

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memiliki harapan besar kepada 255 pasangan calon yang akan bersaing pada pilkada serentak 2015. Ada dua harapan besar yang ia kemukakan di hadapan Presiden Jokowi dan pimpinan parpol yang hadiri dalam kesempatan itu.

“Kami boleh berharap kepada petahana, tidak mengulangi kesalahan yang sama saat menjabat dan memperbaiki kekurangan yang ada,” kata Surya Paloh.

Pimpinan Media Grup itu juga berharap mereka yang menjadi calon kepala daerah dapat memvisualisasikan gerakan perubahan atau restorasi Indonesia yang selama ini digaungkan NasDem, jika kelak terpilih.

“Yang pertama kali menjabat, kami berharap mampu membuktikan dan memberikan suasana baru dan pikiran cerdas sebagai abdi negara yang mementingkan kepentingan besar, daripada kepentingan pribadi, keluarga termasuk partai pendukung NasDem,” papar dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.