Minggu, 28 November 21

Ini Pesan Badrodin Kepada Pati Polri Jika Tito Jadi Kapolri

Ini Pesan Badrodin Kepada Pati Polri Jika Tito Jadi Kapolri

Jakarta, Obsessionnews.com –¬†Presiden RI Jokowi telah menunjuk Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Calon Kapolri tunggal yang nantinya akan menggantikan Jendral Badrodin Haiti yang akan memasuki masa pensiunnya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, Badrodin mengarahkan seluruh perwira tinggi Polri untuk mendukung langkah Tito untuj menjadi Kapolri.

“Kapolri ingatkan bahwa kami harus mendukung, menjaga soliditas, dan melaksanakan apa yang jadi keputusan presiden,” ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/6/2016).

Salah satunya, proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap Tito yang akan dilakukan Komisi III DPR RI, Rabu (22/6/2016). Seluruh perwira tinggi (Pati) Polri diminta mendukung proses tersebut.

“Seluruh pati juga diminta tetap jaga soliditas dan fokus pada penuntasan pekerjaan yang belum kami selesaikan,” kata Boy.

Dia mengatakan, kepada seluruh bawahannya, Badrodin menekankan untuk loyal pada institusi dan negara. Tak hanya kepada struktural, tetapi juga atas kebijakan dan keputusan yang ada.

Dengan demikian, Boy memastikan pati Polri akan mematuhi perintah Tito jika telah dilantik menjadi Kapolri, meskipun usia Tito terbilang cukup muda.

“Siapa pun pimpinan polri yang diangkat secara sah oleh presiden, meskipun pati masih junior, itu harus tunduk dan takut,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.