Minggu, 24 Oktober 21

Ini Persyaratan Tamu yang Hadir di Pernikahan Anak Jokowi

Ini Persyaratan Tamu yang Hadir di Pernikahan Anak Jokowi
* Tukang becak yang dapat undangan dari keluarga Jokowi untuk persyaratan hadir dalam resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. (foto: Dream.co.id)

Solo, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengimbau kepada tamu undangan resepsi pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution yang dilaksanakan di gedung Graha Saba Buana Jl. Letjen Soeprapto, Sumber, Banjarsari, Solo pada Rabu (8/11/2017) tak perlu memberikan sumbangan atau membawa bingkisan.

Dalam pernikahan itu, Jokowi mengundang para pejabat dan artis Indonesia. Tak hanya itu, Jokowi juga mengundang relawan dan kalangan menengah ke bawah, seperti pedagang kaki lima (PKL).

Berita tentang Jokowi yang meminta para tamu undangan pernikahan anaknya menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Selasa (7/11) pukul 11.40 berita ini ditelusuri lebih dari 5.000 kali.

Namun para relawan Jokowi dari berbagai daerah yang datang dengan inisiatif pribadi, tak mau hanya membawa badan saja. Mereka membawa beragam oleh-oleh untuk dibagikan sesama relawan. Aneka rupa oleh-oleh yang dibawa yakni kain ulos dari Toba, manisan dari Samosir, Kopi dari Papua hingga Lobster dari Nias.

Persyaratan Tamu Yang Hadiri Pernikahan Anak Jokowi

Namun untuk menjadi tamu yang akan hadir di pernikahan Kahiyang dan Bobby ada persyaratannya. Bagi tamu yang hadir dalam pernikahan anak Jokowi itu harus membawa undangan pernikahan.

Dari pantauan wartawan X banner telah dipasang di samping pintu masuk kompleks Graha Saba Buana sisi utara yang menjelaskan ketentuan mengenai syarat-syarat masyarakat boleh masuk ke acara pernikahan Kahiyang dan Bobby.

Dalam banner yang dibuat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Jokowi, tertera penjelasan mengenai penepatan Graha Saba Buana yang kini menjadi area terbatas. Selain itu tertulis juga kalimat dalam X banner, ‘Tanpa Undangan Dilarang Masuk’.

Di samping X Banner itu, terdapat banner lain milik Paspampres yang menjelaskan soal benda-benda yang dilarang dibawa masuk oleh tamu undangan.

Benda-benda yang dilarang dibawa masuk, antara lain senjata api, senjata lainnya, alat tukang, benda tumpul, benda tajam, rokok dan korek, bahan peledak, bahan mudah terbakar, korosif, serta radio aktif.

Sementara itu, di dalam kompleks Graha Saba Buana Solo telah terpasang alat X Ray dan metal detector untuk memeriksa tamu. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.