Jumat, 19 April 24

Ini Penyebab Moda Transportasi Umum Masih Terlihat Rendah

Ini Penyebab Moda Transportasi Umum Masih Terlihat Rendah
* Calon penumpang KRL yang sedang menuju stasiun Sudirman. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

Jakarta, Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan pemantauan situasi di titik integrasi moda transportasi, yakni di Moda Raya Terpadu (MRT), kereta rel listrik (KRL), Transjakarta, dan Kereta Bandara di Terowongan Kendal, Jakarta, pada Senin (8/6/2020).

Dari hasil pantauannya, Anies memastikan penumpang moda transportasi umum di Ibu Kota masih rendah usai penerapan relaksasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca juga: Masa Transisi, Anies Baswedan Ingatkan Warga Selalu Taati Semua Protokol Kesehatan

Menurut dia, kondisi ini disebabkan oleh banyaknya masyarakat yang memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan angkutan umum.

“Sejauh ini, jumlah penumpang kendaraan umum masih amat rendah. Bisa dibilang tidak padat. Lalu lintas yang lebih padat karena lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi,” ujar Anies di Jakarta.

Baca juga: Lindungi Warga DKI, Anies Pasang Badan

Meski begitu, orang nomor satu di DKI Jakarta ini selalu mengingatkan warganya untuk tetap mentaati semua protokol kesehatan. Dia tak ingin ada warga yang tidak menggunakan masker, hingga tidak menjaga jarak fisik.

“Kita tadi lihat para penumpang yang keluar dari kendaraan umum 100 persen menggunakan masker. Petugas kita tadi menjaga di sana,” pungkas Anies. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.