Minggu, 9 Agustus 20

Ini Penyebab Asap Putih Pekat Selimuti Gedung DPR

Ini Penyebab Asap Putih Pekat Selimuti Gedung DPR
* Suasana saat gedung DPR diselimuti asap putih pekat. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.comSekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar memastikan, tidak ada kebakaran di Gedung Nusantara III Kompleks Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta.

“Tidak ada kebakaran yang ada di lantai 2 nusantara III,” ujar Indra di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Dia menjelaskan, asap putih pekat yang menyelimuti gedung tersebut diakibatkan dari sistem aerosol yang mengalami gangguan, sehingga dapat memicu asap keluar yang sangat banyak.

“Sistem ini sangat sensitif. Jadi saya meluruskan bahwa tidak ada api dan tidak ada kebakaran yang pasti ada kerusakan sistem aerosol di lantai 2 nusantara lll,” tegasnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana membenarkan kejadian tersebut, “Tadi team dari Polsek dan Polda bahwa kita sudah olah TKP di lantai 2 nusantara 3, bahwa sama sekali tidak ada kebakaran, yang ada sekitar 10 aerosol ada yang rusak sehingga memicu keluarnya asap,” ungkap Nana.

Menurut dia, Sistem ini sangat sensitif.”Jadi saya tegaskan bahwa tidak ada kebakaran yang ada hanya kepulan asap yang disebabkan Aerosol sangat sensiitif,” tuturnya.

Seperti diketahui, sebelumnya gedung Nusantara III dihebohkan dengan tebalnya asap putih pekat yang menyelimuti gedung itu. Banyak orang yang menduga asap tersebut diakibatkan oleh api yang membakar gedung tersebut. setelah dicek oleh petugas Pemadam Kebakaran dan Polisi ternyata asap itu berasal dari rusaknya sistem aerosol yang ada di gedung itu. (Poy)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.