Kamis, 9 Desember 21

Ini Penilaian Golkar pada Kinerja Ahok

Ini Penilaian Golkar pada Kinerja Ahok
* Setya Novanto. (Foto: MI)

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum Partai Golkar Setya  Novanto menilai kinerja Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok baik. Novanto menganggap Ahok telah memberikan perubahan positif.

Kendati demikian Golkar belum memutuskan figur  yang akan diusung pada Pilkada DKI 2017. “Nanti kita (pertimbangkan). Yang jelas Ahok kinerjanya baik dan berhasil,” kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Ahok memiliki hubungan yang baik dengan Novanto sewaktu menjadi anggota DPR dari Golkar hasil Pemilu 2009. Kemudian pada tahun 2012 Ahok pindah ke Partai Gerindra. Tahun 2014 Ahok angkat kaki dari partai politik (parpol) besutan Prabowo Subianto karena berbeda pandangan tentang Pilkada 2015. Gerindra menginginkan Pilkada dipilih oleh DPRD, sedangkan Ahok berkeinginan Pilkada dipilih langsung oleh rakyat.

Setelah hengkang dari Gerindra Ahok tidak menjadi kader parpol apa pun hingga kini. Dia memutuskan akan maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Ahok memilih Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, Heru Budi Hartono, sebagai wakilnya. Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3) lalu. Untuk itu Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP.

Belum  genap tiga bulan dukungan KTP untuk Ahok-Heru  telah mencapai angka yang fantastis, yakni  mendekati  angka sejuta.  Saat ini telah terkumpul sebanyak 900.282 KTP atau 90,03% . Teman Ahok harus bekerja keras lagi mencari 99.178 KTP atau 9,97% untuk mencapai target sejuta KTP. Ditargetkan sejuta KTP akan tercapai pada Juni mendatang.

Perolehan KTP tersebut  melampaui persyaratan minimum dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan calon independen di Pilkada DKI 2017 didukung minimum 532.000 KTP. Meskipun demikian Teman Ahok tetap bekerja mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.

Ahok-Heru  juga mendapat dukungan tanpa syarat dari dua parpol, Partai Nasdem dan Partai Hanura. Kedua parpol ini membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan sejuta KTP. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Teman Ahok Larang Habiburokhman Terjun dari Monas

Golkar Ingin Kadernya Dampingi Ahok

Hasil Survei Golkar: Ahok Raih Peringkat Pertama

Wow! Ahok Disebut Pemimpin ‘Bajingan’

Ahok Tepati Janjinya Hadir di Teman Ahok Fair

Batal Bunuh Diri, Politikus Gerindra Ini Kabur dari Monas

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.