Kamis, 1 Oktober 20

Ini Misi Kenny Macallo untuk Masyarakat Soal Dunia Hukum

Ini Misi Kenny Macallo untuk Masyarakat Soal Dunia Hukum
* Founding Partner MacalloHarlin Mendrofa Advocates Muchamad Kenny Rizki Daeng Macallo. (Foto: Sutanto/Men's Obsession)

Jakarta, Obsessionnews.comTermotivasi pada profesi kedua orangtuanya di bidang hukum, membuat Founding Partner MacalloHarlin Mendrofa Advocates Muchamad Kenny Rizki Daeng Macallo begitu jatuh cinta pada dunia yang telah mendarah daging sejak dia masih kecil itu.

Di saat anak seusianya masih bingung akan cita-citanya di masa depan, pria yang akrab disapa Kenny Macallo ini sejak kecil sudah mantap memilih akan menjadi seorang advokat kelak.

Benar saja, mimpinya itu menjadi kenyataan. Kenny kini tercatat sebagai pengacara andal di negeri ini melalui kantor hukum yang didirikannya sejak awal 2016 lalu, yakni MacalloHarlin Mendrofa Advocates.

Jauh dari kesan seorang lawyer yang kaku, bahkan jauh dari kesan dan image dunia hukum di mata masyarakat selama ini, dunia hukum yang menegangkan. Kenny memang memiliki misi ingin membumikan dunia hukum pada masyarakat.

Pria berdarah Makassar ini memang memiliki misi ingin menyampaikan pada masyarakat bahwa dunia hukum itu tidak sekompleks, tidak mengerikan seperti image yang ada selama ini.

“Nah, saya ingin masyarakat melihat bahwa hukum tidak seperti itu,” ujar Kenny kepada Majalah Men’s Obsession baru-baru ini.

Maka dari itu, dia bersama dua rekan advokatnya mempunyai program podcast OmKumis yang membahas tentang masalah hukum sehari-hari, yang disampaikan secara kasual, santai, dan ringan. Harapannya agar masyarakat bisa melihat bahwa hukum itu sebenarnya isu yang dasar, yang membumi.

“Cuma mungkin masyarakat sekarang terkelabui dengan melihat kasus-kasus yang mengerikan, terintimidasi dengan melihat lawyer yang tampil mewah, sehingga kayaknya berjarak sekali. Nah, itu yang ingin kita kikis,” jelas Kenny.

Menurut dia, hukum itu sebenarnya industri milik masyarakat juga, jadi masyarakat harus bisa mengerti hukum merupakan milik mereka. “Kami kebetulan punya ilmunya saja, tapi kalau tidak ada masyarakat kami juga tidak bisa buat apa-apa kan,” ungkap Kenny.

Untuk sekedar informasi, Kenny memiliki mimpi dan cita-cita ingin menjadi seorang advokat sejak kecil lantaran terinspirasi dari kedua orangtuanya yang memang berprofesi di bidang hukum. Ketika masuk Perguruan Tinggi, jelas dia telah mengetahui kemana arah dan tujuannya.

Menamatkan pendidikan hukum dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung tahun 2001, ia memulai perjalanan kariernya di salah satu firma hukum di Indonesia selama 9 tahun lamanya, kemudian mendapatkan kesempatan lagi di sebuah firma hukum internasional hingga pada akhirnya tahun 2016, bersama rekannya, Turangga Harlin ia memantapkan diri membuka firma hukum sendiri, MacalloHarlin Advocates.

Kemudian baru pada tahun ini, rekannya Andika Mendrofa dengan firma hukumnya ‘Mendroflaw Advocates’ juga turut bergabung, sehingga menjadi MacalloHarlin Mendrofa Advocates yang terfokus pada permasalahan hukum Litigasi dan Corporate sesuai dengan keahliannya. (Mens’ Obsession/Ita/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.