Kamis, 17 Oktober 19

Ini Makanan Pencegah dan Atasi Impoten

Ini Makanan Pencegah dan Atasi Impoten
* ilustrasi impotensi. (ist)

Disfungsi ereksi atau impoten terjadi ketika penis tidak bisa berdiri, walau sudah dirangsang sedemikian rupa. Hal ini biasanya diakibatkan oleh kurangnya jumlah suplai darah dari jantung ke bagian testis dan penis. Kabar baiknya, ada cara untuk mengatasi impotensi secara alami, yaitu melalui makanan.

Berikut ini adalah makanan yang harus dikonsumsi untuk mengatasi impotensi, bahkan juga membuat penis suami terlihat lebih besar, karena berkhasiat mengecilkan perut. Makanan-makanan ini baik untuk pembuluh darah, sehingga suplai darah ke penis tidak akan kurang.

Makanan-makanan ini membantu fungsi sistem peredaran darah dan agar suplai darah mengalir lancar ke bagian penis dan testis. Bagi Anda yang tidak mengalami impoten juga dianjurkan untuk mengonsumsinya untuk mencegah terjadinya disfungsi ereksi.

1. Daging organik dan kacang-kacangan
Daging organik mengandung karnitin, dan zinc. Juga L-arginin yang merupakan asam amino yang berfungsi meningkatkan aliran darah. Nutrisi dari daging organik, bisa mengatasi masalah sulit ereksi pada penderita impotensi.

Selain meningkatkan imunitas, zinc juga berperan meningkatkan hormon seks pada pria. Kekurangan zinc bisa menyebabkan impotensi. Konsumsi daging organik secukupnya bisa menyehatkan tubuh dan kehidupan seksual Anda.

Bagi Anda yang vegetarian, manfaat dari daging organik bisa digantikan dengan konsumsi produk gandum utuh. Seperti roti gandum, oatmeal, dan lain-lain. Serta kacang-kacangan dan produk susu organik.

2. Tiram
Tiram kaya akan kandungan zinc, yang berfungsi dalam produksi hormon testosteron. Makanan ini juga dikenal sebagai afrodisiak atau penambah nafsu seksual. Selain tiram, kerang juga mengandung senyawa yang bisa meningkatkan hormon testosteron dan estrogen. Kedua hormon ini bisa meningkatkan gairah seksual bagi pria dan wanita.

3. Ikan (Salmon, tuna, sarden, mackerel)
Ikan yang mengandung minyak seperti salmon, sarden, tuna dan mackerel kaya akan vitamin D dan asam lemak omega 3. Nutrisi ini tidak hanya baik untuk jantung, tapi juga meningkatkan kadar dopamin di dalam otak. Dopamin ini berfungsi meningkatkan sirkulasi darah, sehingga membuat gairah seksual meningkat.

Tammy Nelson, seorang psikoterapis dan pakar seks mengatakan, “Dopamin membuatmu merasa lebih rileks dan terhubung dengan pasangan. Efeknya hubungan intim jadi lebih menyenangkan.”

4. Buah-buahan (apel, keluarga buah beri, ceri, anggur, dan pisang)
Apel dan anggur mengandung zat quercetin yan berperan dalam meningkatkan sirkulasi darah dari jantung ke seluruh tubuh, termasuk penis. Keluarga buah beri, kaya akan kandungan anthocyanin yang membantu menjaga pembuluh tetap lunak, sehingga sirkulasi darah bisa lancar, juga meningkatkan kualitas ereksi.

Selain itu, buah-buahan beri juga banyak mengandung vitamin C yang dikenal meningkatkan produksi sperma. Pisang sendiri tinggi akan kalium, yang bisa menjaga kesehatan jantung dan memperlancar aliran darah.

5. Bawang bombay dan bawang putih
Kedua jenis bawang ini, mengandung senyawa fitokimia allicin yang membantu mengencerkan darah secara alami. Hingga berfungsi untuk mencegah hipertensi, kolesterol, dan penyakit jantung. Sifat antikoagulan di dalam bawang, memastikan darah mengalir lancar ke penis. Dan mencegah penyumbatan di pembuluh darah atau penggumpalan darah.

6. Cokelat hitam
Kandungan flavonoid dalam cokelat hitam, berfungsi menurunkan tekanan darah, melancarkan peredaran darah, juga menurunkan kolesterol. Kolesterol seringkali menjadi faktor penyebab disfungsi ereksi.

Cokelat juga bermanfaat meningkatkan hormon serotonin, yang bisa menurunkan stres, meningkatkan hasrat seksual, juga melemaskan pembuluh darah. Konsumsi cokelat juga bisa memudahkan Anda mencapai orgasme, hingga dapat menambah kenikmatan seksual.

7. Sayuran hijau
Kandungan nitrat yang tinggi dalam sayuran hijau seperti brokoli, bayam, seledri dan kale, bisa melancarkan peredaran darah. Magnesium yang ada di dalam bayam, juga mengurangi risiko inflamasi di pembuluh darah. Androsterone pada seledri, meningkatkan jumlah feromon pria, yang bisa membuatnya lebih menarik di depan wanita.

8. Cabai
Kandungan capsaicin dalam cabai yang membuat Anda kepedasan, juga membuat pembuluh darah melebar. Sehingga melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh. Selain itu, cabai juga meningkatkan libido dan testosteron, serta pelepasan endorfin yang merangsang hasrat seksual.

9. Anggur merah
Anggur merah kaya antioksidan resveratrol fitokimia yang meningkatkan produksi oksida nitrat. Kedua zat ini berfungsi melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah ke penis tidak terhambat. Anggur merah juga mengandung quercetin yang melancarkan peredaran darah.

Namun, anggur merah juga mengandung alkohol. Maka itu, sebaiknya jangan dikonsumsi berlebihan. Satu atau dua gelas sehari, sudah cukup untuk meningkatkan gairah seksual dan produksi cairan pelumas pada wanita. (id.theasianparent.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.