Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Ini Lima Alasan Snapdragon 680 Jadi Prosesor Andalan di Banyak Smartphone

Ini Lima Alasan Snapdragon 680 Jadi Prosesor Andalan di Banyak Smartphone
* Redmi 10C smartphone entry level dari Xiaomi yang menjanjikan performa cekatan. (Foto: Xiaomi)

Obsessionnews.com – Setiap smartphone memiliki chipset atau prosesor sebagai dapur pacunya. Namun, banyak masyarakat yang belum mengerti bagaimana menentukan smartphone dengan prosesor yang cocok bagi kebutuhannya. Pemilihan prosesor yang tepat akan menentukan bagaimana kinerja sebuah smartphone dapat berjalan maksimal. Hal ini juga menjadi keunggulan Redmi 10C, smartphone entry level dari Xiaomi yang menjanjikan performa cekatan. Walaupun berada di segmen entry level, Redmi 10C memilih prosesor Snapdragon® 680, dengan fabrikasi 6nm, yang lazim digunakan oleh ponsel di level mid-range.

 

Baca juga:

Xiaomi Luncurkan Redmi 10C, Smartphone Jagoannya Anak Muda

Diluncurkan di Indonesia 7 April, Xiaomi 12 Dilengkapi Sensor Besar Sony IMX 766

 

 

Dikutip dari siaran pers, Jumat (3/6/2022), simak lima alasan kenapa prosesor ini menjadi salah satu dapur pacu favorit di kelasnya!

Lebih Bertenaga Namun Hemat Daya
Sebagai smartphone untuk anak muda, faktor ketahanan baterai menjadi faktor yang penting. Penggunaan Snapdragon® 680 yang hadir dengan arsitektur 6nm, menjadikan kemampuan processing lebih tinggi, tapi tetap mengedepankan energi efisiensi yang memberikan daya tahan baterai lebih lama saat digunakan dalam berbagai kegiatan, hal ini tentu sangat sesuai dengan karakter pengguna Redmi 10C yang didominasi anak muda.

Andal Digunakan dalam Bermain Game

Bermain game di smartphone sudah menjadi kesenangan bagi hampir seluruh masyarakat, khususnya anak muda. Snapdragon® 680 juga dioptimalkan untuk bermain game dibandingkan generasi sebelumnya, hal ini akan memberikan pengalaman bermain game lebih lancar dengan teknologi terkini. Berdasarkan berbagai pengujian aplikasi benchmark Antutu 9, kinerja chipset besutan Snapdragon ini stabil di skor di atas 250 ribu.

Mampu Meningkatkan Kualitas Kamera

Mau terus eksis di media sosial atau butuh foto berkualitas untuk online shop tentu membutuhkan kamera yang mumpuni, namun di samping itu agar performa kamera dapat berjalan optimal, peran prosesor juga sangat penting. Snapdragon® 680 telah mengalami peningkatan dari segi pemrosesan gambar dan mengusung ISP (Image Signal Processor) berupa Spectra 346, sehingga mampu memproses gambar hingga tiga kamera secara bersamaan, dan NPU Hexagon 686, yang mampu mendukung resolusi kamera utama.

Mampu Mengoptimalkan Resolusi Layar

Snapdragon® 680 memiliki support terhadap resolusi layar beresolusi tinggi dan refresh rate yang tinggi hingga 90Hz, sehingga gambar yang ditampilkan menjadi lebih optimal. Bagi Redmi 10C yang memiliki layar 6.71”, penggunaan prosesor ini ditambah Widevine L1 HD streaming, pengalaman menonton layanan streaming yang sudah didukung seperti Netflix dan Amazon Prime Video akan semakin nyaman dan lebih menyenangkan.

Prosesor Andalan Smartphone Kelas Menengah

Untuk smartphone di harga satu jutaan, jelas pemilihan Snapdragon® 680 menjadi keunggulan Redmi 10C, mengingat prosesor ini juga merupakan prosesor andalan di kelas menengah. Oleh karena itu, jika kamu ingin smartphone yang dibekali Snapdragon® 680 dengan harga satu jutaan, jelas Redmi 10C adalah jagoannya.

Sementara jika kamu menginginkan smartphone yang memiliki layar AMOLED, Xiaomi juga menyediakan kakaknya sebagai alternatif yaitu Redmi Note 11 yang juga dibekali dengan prosesor Snapdragon® 680. Semuanya tergantung budget kamu.

Tentang Xiaomi Corporation
Xiaomi didirikan pada April 2010 dan terdaftar pada papan utama bursa efek Hong Kong pada 9 Juli 2018 (1810.HK). Xiaomi merupakan perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup.

Dengan visi untuk menjadi sahabat bagi para penggunanya dan menjadi “coolest company” di hati para penggemarnya, Xiaomi berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi, dengan selalu berfokus pada kualitas dan efisiensi. Misi perusahaan adalah untuk menciptakan produk-produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi.

Xiaomi adalah salah satu dari brand smartphone terkemuka di dunia. Pangsa pasar Xiaomi dalam pengapalan smartphone menempati peringkat ke-3 di dunia pada tahun 2021. Xiaomi telah membangun platform IoT terbesar di dunia, dengan lebih dari 400 juta perangkat pintar yang terhubung ke platformnya, tidak termasuk smartphone dan laptop per 30 September 2021.

Saat ini produk-produk Xiaomi hadir di lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia serta telah menjadi pemimpin di berbagai pasar. Pada Agustus 2021, perusahaan menempati peringkat ke-338 dalam daftar Fortune Global 500 untuk tahun ketiga, naik 84 peringkat dari tahun 2020.

Xiaomi merupakan konstituen dari Hang Seng Index, Hang Seng China Enterprises Index, Hang Seng TECH Index dan Hang Seng China 50 Index. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.