Senin, 14 Oktober 19

Ini Langkah Nyata Amelia Anggraini Selama Menjabat Wakil Rakyat

Ini Langkah Nyata Amelia Anggraini Selama Menjabat Wakil Rakyat
* Politisi Partai NasDem yang menjadi anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng Amelia Anggraini. (Foto: Fikar Azmy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Berjibaku di dunia politik memang bukan merupakan sesuatu yang terbilang baru bagi Amelia Anggraini. Dia mulai terjun sebagai politisi sejak bergabung dengan Partai NasDem pada tahun 2012 silam. Tak lama terjun di dunia politik, 2014 dia terpilih sebagai wakil rakyat yang mengurusi daerah pilihan (dapil) Jawa Tengah (Jateng) VII untuk masa jabatan periode 2014-2019.

Menjadi pendatang baru di dunia politik tidak lantas membuatnya gentar untuk menyuarakan keadilan. Menduduki kursi DPR RI dan menjabat sebagai Komisi IX yang membawahi tenaga kerja dan transmigrasi, kependudukan, dan kesehatan, pencapaian yang berhasil diraih Amelia adalah banyaknya undang-undang yang telah disahkan.

Sebut saja undang-undang pekerja migran Indonesia, undang-undang kepalangmerahan, serta kebidanan. Langkah nyata di bidang Kesehatan, perempuan, dan anak Perempuan yang menjadikan bidang kesehatan dan perempuan sebagai fokusnya ini memiliki program Kespro (Kesehatan Reproduksi) saat ditunjuk sebagai Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak Partai NasDem.

Program ini merupakan bukti nyata dari targetnya yang ingin menurunkan angka kematian ibu dan anak. Masih seputar kesehatan, wanita yang pernah menjabat sebagai PLH Ketua Umum di Garnita Malahayati NasDem ini juga melakukan upaya preventif untuk menekan angka penyakit kanker di Tanah Air. Seperti diketahui di Indonesia jumlah penderita kanker serviks dan kanker payudara terus meningkat.

“Kami pun mengadakan kegiatan pemeriksaan IVA di berbagai provinsi. Ada pula kegiatan mamografi yang bisa meng-cover cukup banyak perempuan. Tujuan kami adalah mencegah lebih baik, karena jika sudah terjangkit, biaya yang harus dikeluarkan akan sangat banyak,” ujar Amelia seperti dikutip Women’s Obsession.

Selain itu, Amelia juga kerap mengadakan seminar yang mengangkat isu tentang meningkatnya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak. Cara menghindari pedofil dan sosialisasi kepada para orang tua untuk lebih mawas akan bahaya kekerasan seksual di lingkungan sekitar juga terus digalakkan perempuan kelahiran Bengkulu ini.

Sedikitnya satu minggu sekali, Amelia terjun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat selama menjabat sebagai wakil rakyat dari dapil Jateng. Kerja nyatanya berbuah anugerah ‘Apresiasi Legislator Jawa Tengah 2019’ dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah. Padat Karya Mandiri dan Tenaga Kerja Mandiri adalah sedikit dari program yang berhasil dilaksanakan di daerah pemilihannya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.