Minggu, 31 Mei 20

Ini Langkah Awal Kemenparekraf Pulihkan Kegiatan Wisata di Indonesia

Ini Langkah Awal Kemenparekraf Pulihkan Kegiatan Wisata di Indonesia
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.comKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan kembali menyusun keterlibatan dalam agenda-agenda internasional dan kalender event nasional untuk menunjang kegiatan wisata dalam pemulihan dampak dari serangan virus Corona (Covid-19).

 

Baca juga: Atasi Dampak Covid-19, Kemenparekraf Siapkan Langkah Strategis Bagi Pelaku Parekraf

 

 

Selanjutnya kembali membenahi destinasi khususnya dari sisi keamanan dan keselamatan, sumber daya manusia, serta daya tarik setiap destinasi.

“Dan yang harus kita pelajari nantinya adalah bagaimana psikologis para traveler yang berbeda-beda,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/4/2020).

Menurut dia, psikologis para traveler ada yang trauma dengan wabah Covid-19 ini. Ada juga pandangan traveler karena terlalu lama di rumah sudah ingin cepat-cepat keluar untuk berwisata. “Kita ingin psikologi dan pandangan traveler yang seperti ini yang berkembang,” ucapnya.

Pada langkah awal pasca pemulihan nantinya, Wishnutama menekankan pentingnya untuk lebih dahulu memobilisasi wisatawan nusantara (wisnus).“Sudah tentu untuk tahap awal kita menggerakkan wisnus terlebih dahulu,” ungkap Wishnutama.

Dia berharap teman-teman wartawan, bersama-sama optimistis dan membantu menumbuhkan sikap positif hingga pandemi ini usai. “Tentunya agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini kembali normal dalam waktu yang lebih cepat,” katanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.