Senin, 18 Januari 21

Ini Komentar Anies-Sandiaga Usai Dilantik

Ini Komentar Anies-Sandiaga Usai Dilantik
* Presiden Jokowi melantik pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno telah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Pelantikan dilakukan oleh Presiden Jokowi di Kompleks Istana.

Usai pelantikan Anies mengatakan sinkronisasi program segera dilakukan supaya program antara Pemerintah Provinsi dengan pemerintah pusat bisa berjalan beriringan.

“Selama ini juga kita berujuk pada UU. Kami sinkronisasi sudah mulai pastikan dan kami pastikan program-program di ibu kota sejalan dengan apa yang diarahkan pemerintah pusat,” kata Anies di Kompleks Istana, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Karena itu, Anies bersama pasangannya dalam waktu dekat akan menghadap Presiden Jokowi untuk membicarakan hal tersebut. Walaupun dalam kesempatan pelantik tadi, Anies-Sandi sudah bertemu langsung dengan Jokowi.

“Beliau (Jokowi) tadi yang menyampaikan, beliau mengatakan dalam 1-2 hari ini,” kata Anies.

Dalam kesempatan yang sama, Sandiaga mengatakan usai pelantikan ini pihaknya akan segera bekerja untuk merealisasikan janji-janji kampanye politiknya. Seperti KJP plus dan program Oke Oce, serta program rumah murah.

“Kita akan pastikan ini semua berjalan dengan baik. Terutama seperti layanan publik, itu harus diteruskan, pembangunan infrastruktur harus difokuskan,” tandas Sandiaga.

Menurut dia, apapun alasannya dirinya bersama Anies harus mampu membawa perubahan bagi masyarakat Jakarta. Meski diakui merealisasikan program prioritas mereka bukanlah perkara mudah.

“Kita akan kerja dan kita akan fokus pada prioritas karena ini bukan kerja mudah. Ini lima tahun tentunya dan akan kita prioritaskan yang akan dibutuhkan masyarakat agar ekonominya bisa bergerak tentunya di akar rumput,” ungkap dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.