Minggu, 24 Oktober 21

Ini Klarifikasi Ronny Lukito Soal Surat Keberatan Eiger

Ini Klarifikasi Ronny Lukito Soal Surat Keberatan Eiger
* CEO dan Founder PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) Ronny Lukito. (Foto: tangkap layar)

Jakarta, obsessionnews.com – Banyak dari Eigerian yang bertanya-tanya mengenai kejelasan dari kejadian viral surat keberatan Eiger yang beredar di media sosial terkait YouTuber yang mereview produk Eiger belum lama ini. Untuk menjawab permasalahan tersebut, pihak Eiger memberikan klarifikasi lewat sebuah video.

 

Baca juga: Eiger Minta Maaf Soal Surat Keberatan yang Ditujukan ke YouTuber

 

Dalam video klarifikasi yang diterima obsessionnews.com, Jumat (5/2/2021) tersebut, CEO dan Founder PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) Ronny Lukito menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

“Dalam kesempatan ini saya meminta maaf sebesar-besarnya atas peristiwa surat keberatan yang dikirimkan kepada rekan-rekan konten YouTuber yang mereview produk Eiger. Juga kepada Eigerian, Eiger Komunitas, Brand Ambasador, Mitra, para senior officer, tim managemen, dan seluruh masyarakat,” ujar Ronny dalam video tersebut.

Atas kejadian tersebut dia betul-betul merasa sangat menyesal. “Saya sadar surat keberatan itu adalah salah dan tidak benar. Sejak viral kejadian ini, banyak orang bertanya-tanya apakah ini merupakan tindakan sepihak yang dilakukan oleh tim legal kami,” ucap Ronny.

Dalam kesempatan video itu, dia menjelaskan, bahwa surat keberatan tersebut adalah murni arahan dari dirinya. Ronny mengaku, sebetulnya tim internal Eiger sudah mengingatkan dan menjelaskan, bahwa langkah tersebut tidak benar dan tidak tepat.

“Namun saat itu saya tetap bersih keras untuk dijalankan,” ucap Ronny.

Untuk itu, atas kejadian ini dia meminta masyarakat untuk tidak menyalahkan siapa pun, karena hal itu atas kemauannya sendiri.

“Atas kejadian ini tidak perlu ada pihak yang disalahkan. jelas yang salah adalah saya. Dan saya sebagai CEO bertanggung jawab penuh atas kejadian ini,” tegas Ronny.

Menurut dia, peristiwa yang kemarin adalah pembelajaran yang luar biasa, khususnya untuk diri pribadi untuk menjadi orang yang lebih bijak, tidak ego, dan tidak arogan. “Saya yakin ini merupakan teguran dari Tuhan,” tuturnya dengan raut muka yang penuh rasa bersalah.

Meski begitu, dirinya bersama tim Eiger berkomitmen untuk segera melakukan perbaikan-perbaikan yang menyeluruh, semua kebijakan, aturan yang sesuai dan tepat, terutama dalam tatacara berkomunikasi dan beradaptasi di dunia digital yang berkembang pesat ini.

“Saya menyadari bahwa dunia digital adalah ruang bebas berekspresi dan berpendapat bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga bersyukur atas kejadian ini dirinya mendapat kesempatan untuk bisa belajar dan mendengar dari yang lebih muda atau kaum milenial. “Jadi saya sampaikan, bahwa Eiger terbuka bagi teman-teman semua untuk bisa menyampaikan masukan terhadap produk kami dalam bentuk media apapun, bagaimana caranya dan apapun isinya agar menjadi masukan yang berharga bagi kami. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh penggemar Eiger, keluarga besar Eiger yang telah saling mengingatkan dan tumbuh bersama kami. Tanpa teman-teman tidak ada Eiger hari ini,” pungkas Ronny. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.