Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Ini Kisah Teladan Jamal dari Tambakrejo

Ini Kisah Teladan Jamal dari Tambakrejo
* Bupati Bojonegoro, Suyoto (berkacamata) dan Jamal (mengenakan peci) yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Polindes di Tambakrejo, Senin (1/8/2016).

Bojonegoro, Obsessionnews.com – Indonesia masih beruntung karena semangat gotong royong dan rela berkorban untuk lingkungan, rupanya, masih dipegang teguh masyarakat pedesaan. Setidaknya hal itu tampak dari kisah seorang warga di Kabupaten Bojonegoro yang menghibahkan tanahnya untuk kepentingan masyarakat luas.

Adalah Jamal, sosok baik hati yang semangatnya patut di apresiasi dan dijadikan contoh. Warga dusun Kalidandang Desa Napis tersebut rela menghibahkan tanah seluas 14×14 meter miliknya untuk pembangunan Pondok Bersalin Desa (Polindes) di Dusun Kalidandang RT 25 RW 5 Desa Napis Kecamatan Tambakrejo.

Bapak dua anak tersebut berhasil membujuk keluarganya untuk menghibahkan tanah agar masyarakat di lingkungannya mendapatkan akses untuk meningkatkan derajat kesehatan.

“Hibah tanah ini bentuk ikhtiar bersama agar layanan kesehatan semakin dekat dengan warga dusun Kalidandang,” ujarnya dengan nada bicara merendah.

Pernyataan yang dikemukakan Jamal cukup beralasan. Pasalnya, selama ini masyarakat harus menempuh perjalanan kurang lebih 5 kilometer dengan kondisi jalan yang kurang baik. Apalagi jika musim hujan, masyarakat harus menempuh perjalanan lebih berat.

Kini, setelah hibah yang dilakukannya, Jamal berharap agar secepatnya Polindes dibangun sehingga layanan kesehatan akan semakin dekat dengan warga yang terletak di kawasan hutan ini.

Semantara itu, Bupati Bojonegoro, Suyoto atau Kang Yoto, mengucapan terima kasih dan mengaku terharu dengan apa yang telah dilakukan Jamal dan keluarganya. Ia berjanji akan segera membangun fasilitas kesehatan tersebut.

“Pembangunan Polindes nanti bisa juga memanfaatkan APBDes. Begitu juga untuk tenaga kesehatan bisa dibiayai dari APBDes,” kata Kang Yoto dalam sambutannya pada acara Pelayanan Publik Pemkab Bojonegoro di Desa Taji, Kecamatan Tambakrejo, Senin (1/8/2016).

Pada kesempatan itu, Kang Yoto juga menyinggung beberapa hal seputar pendidikan, kesehatan, dan pertumbuhan ekonomi. Bupati mengharapkan agar seluruh masyarakat Bojonegoro memanfaatkan seluruh daya dan lahan yang ada untuk kegiatan yang produktif.

“Lahan harus dioptimalkan demikian pula kreativitas warga harus bisa menghasilkan nilai tambah ekonomi,” pungkasnya. (fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.