Sabtu, 29 Januari 22

Ini Kisah Lembong Dipilih Jadi Mendag

Ini Kisah Lembong Dipilih Jadi Mendag
* Thomas T. Lembong

Jakarta, Obsessionnews – Pagi-pagi di hari Rabu (12/8), Thomas T. Lembong menerima kabar kalau dirinya bakal dilantik menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Rachmat Gobel. Dia diminta mempersiapkan diri untuk pelantikan yang dilaksanakan pukul 13.00 WIB.

Dengan senang hati, Lembong bersedia mengabdi kepada negara sebab ada peluang besar dan penilaian bagus atas dirinya dari Presiden Joko Widodo.

“Saya kira harus mengikuti,” begitu kata dia usai serah terima jabatan di kantor Kementerian Perdagangan, Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, pada Rabu (12/8), pukul 17.00 WIB.

Lembong bilang, dipilihnya dia menjadi Menteri Perdagangan merupakan kehormatan yang luar biasa. Dia senang bisa bergabung dengan lembaga prestisius, terkemuka dan kritis dalam hal fungsi keekonomian negara.

Lembong memang bukan politisi, makanya, sebelum benar-benar berkiprah sebagai menteri, dia meminta maaf kalau ada gaya yang tak biasa dengan pemerintahan dan politik. Yang jelas kata dia, kita menghadapi tantangan ekonomi berat dan fundamental, serta kudu bekerja keras.

Pada saat bersamaan, Presiden, kata Lembong, sangat yakin bisa mengatasi tantangan tersebut sebab masyarakat Indonesia punya kekuatan yang bisa diberdayakan.

“Saya sangat praktis, jadi sebagian besar dari tugas saya adalah membantu bapak-bapak, ibu-ibu sekalian untuk sukses dalam karir dan pekerjaan karena kawan dan saya ingin melayani kalau berkenan. Semoga bisa bekerja sama yang baik,” kata Lembong.

Memang, ketika nama Lembong dikabarkan bakal menggantikan Gobel, banyak pihak meragukan kemampuannya. Meski berlatar belakang pengusaha, menurut kritik, dia tidak punya kemampuan menangani persoalan perdagangan yang carut-marut.

“Mari kita bekerja dengan baik dan terima kasih. Saya akan kerja keras dan mempelajari secepatnya agar tidak menghambat,” kata dia. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.