Kamis, 25 April 24

Ini Kiat Pelaku Bisnis Andal dalam Menghadapi Masa Pandemi

Ini Kiat Pelaku Bisnis Andal dalam Menghadapi Masa Pandemi
* Obsession Media Group (OMG) sukses menggelar webinar yang bertajuk ‘Kiat Pelaku Bisnis dalam Mendorong Perekonomian Bangsa’. (Foto: ARH/Obsession)

Jakarta, Obsessionnews.com – Obsession Media Group (OMG) sukses menggelar webinar yang bertajuk ‘Kiat Pelaku Bisnis dalam Mendorong Perekonomian Bangsa’. Webinar tersebut disiarkan secara live melalui platform Zoom dan Youtube, pada Jumat (11/9/2020) mulai pukul 16.00-17.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri sejumlah narasumber yang dikenal luas sebagai pelaku bisnis yang andal, yakni Ketua Bidang Kebijakan Publik APINDO Sutrisno Iwantono, CEO/Founder PT Maspion Alim Markus, dan CEO PT Eiger MPI Ronny Lukito.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Susiwijono Moegiarso yang rencananya sebagai pembicara di acara webinar tersebut tidak dapat hadir, dikarenakan ada urusan yang sangat penting. Meski begitu, dia memberikan kiat-kiatnya melalui video yang di putar di acara tersebut.

Susiwijono menyampaikan, dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini, Pemerintah telah menyiapkan berbagai kebijakan berupa program yang mengedepankan kesehatan, namun juga menjaga keseimbangannya dg aspek ekonomi.

“Pemerintah telah membentuk komite penanganan Covid-19 dan pemulihan perekonomian dengan menerbitkan Perpres 82 tahun 2020,” ujar Susiwijono.

Melalui program ini, pemerintah berkomitmen untuk selalu menjaga perekonomian dengan mengedepankan aspek kesehatan melalui upaya mempertahankan daya beli masyarakat. Selain itu, pemerintah memberikan bantuan sosial dan juga beberapa program dalam langkah menjaga permintaan dalam negeri untuk memberi dukungan kepada para pelaku UMKM dan dunia usaha.

“Pemerintah juga memberikan kebijakan kur khusus di dunia usaha, pemberian subsidi bunga dan sebagainya. Kita yakin program tersebut akan memberikan dampak meringankan beban yang dirasakan oleh dunia usaha kita,” ucapnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.