Jumat, 27 Mei 22

Ini Keunggulan Tabungan Emas Pegadaian

Ini Keunggulan Tabungan Emas Pegadaian
* Tabungan Emas Pegadaian. (Foto: Dok Pegadaian)

Jakarta, Obsessionnews.com – Tahun ini PT Pegadaian (Persero) menargetkan peningkatan jumlah nasabah Tabungan Emas minimal sebanyak 1,8 juta nasabah. Penambahan jumlah nasabah tersebut optimistis dapat dicapai oleh perseroan, mengingat sejumlah keunggulan yang dimiliki produk Tabungan Emas sangat menjanjikan.

“Beberapa keunggulan yang dimiliki produk Tabungan Emas Pegadaian, yakni pembelian dengan harganya terjangkau, transaski sangat mudah dan aman,” ujar Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/3/2020).

Baca juga: Ini Kiat Kinerja Pegadaian Kinclong

Dia menjelaskan, walaupun uang pas-pasan, masyarakat bisa menyisihkan sebagian dana cadangan untuk berinvestasi emas. Tabungan emas di Pegadaian dapat dimiliki mulai Rp7.000-an, dengan menyetor uang, maka langsung terkonversi ke dalam bentuk gram di dalam buku Tabungan Emas.

“Setelah mencapai minimal 1 gram emas, Tabungan Emas dapat dicetak,” kata Kuswiyoto.

Keunggulan lain dari Tabungan Emas di Pegadaian adalah bisa dijual kembali, bisa digadaikan dengan tarif sewa modal yang sangat kompetitif, bisa dikonversi menjadi perhiasan, bisa dijadikan agunan biaya naik haji dan umroh.

Bahkan saat ini dengan berbasis Tabungan Emas, Pegadaian melakukan co-branding dengan perbankan untuk mengeluarkan produk ‘Kartu Emas’ yaitu kartu kredit berbasis Tabungan Emas di Pegadaian, dengan menawarkan benefit yang lebih baik.

Baca juga: Nasabah Tabungan Emas Pegadaian Terus Meningkat

Produk ini juga dapat dimiliki dengan mudah, melalui transaksi digital pada aplikasi Pegadaian Digital Service dan melalui beberapa market place yang sudah bekerja sama. Nasabah tidak perlu datang langsung untuk menabung emas, karena bisa dilakukan dengan cara transfer bank. Top up saldo tabungan emas dapat dilakukan melalui ATM ataupun secara online melalui channel perbankan.

“Artinya nasabah tidak perlu repot membuang tenaga dan waktu untuk antre,” jelas Kuswiyoto.

Untuk transaksi secara manual, Tabungan Emas Pegadaian dapat diakses masyarakat melalui transaksi di 4.123 outlet dan 9.674 agen yang tersebar di seluruh Indonesia. “Kami akan terus mendorong perluasan layanan untuk memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat, baik melalui transaksi secara digital maupun manual,” papar Kuswiyoto.

Saat ini semakin banyak masyarakat yang menyadari perlunya investasi sebagian assetnya dalam bentuk emas. Hal ini dikarenakan adanya ketidakpastian di pasar keuangan global yang ikut memengaruhi kondisi perekonomian nasional.

Untuk di ketahui, harga emas dari tahun ke tahun mengalami tren peningkatan. Pada tahun 2018 harga emas menembus rekor sebesar Rp 600.000 per gram dan tahun lalu harga emas menyentuh Rp700.000 per gram dan diawal tahun 2020 sudah menyentuh Rp800.000 per gram.

Pesona harga emas di dalam negeri terus berkilau setelah memecahkan rekor demi rekor dalam beberapa pekan terakhir. Harga emas 24 karat Antam mencapai Rp827.000 per gram pada Selasa (3/3) malam, rekor tertinggi sepanjang masa setelah menembus Rp809.000 per gram pada 24 Februari lalu.

Secara global, harga emas dunia sudah melampaui level psikologis US$1.600 per troy ounce pada 19 Februari 2020 dan mencapai rekor tertinggi US$1.643,31 per troy ounce. Sementara itu, pemangkasan suku bunga acuan oleh The Fed diyakini oleh sejumlah kalangan dapat menjadi katalis positif bagi emas untuk terkerek naik, seiring kondisi ekonomi global yang masih tertekan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.