Sabtu, 20 April 24

Ini Kesiapan Pemerintah Jelang Mudik

Ini Kesiapan Pemerintah Jelang Mudik

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah mengklaim sudah melakukan persiapan maksimal untuk menyambut musim mudik lebaran tahun ini. Diharapkan volume kemacetan tidak terjadi seperti pada tahun sebelumnya.

“Yang jelas dari laporan seluruh menteri terkait, pemerintah sudah siap untuk mudik lebaran ini. Mudah-mudahan bisa berjalan lebih baik dari tahun yang kemarin,” ujar Seskab Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Pramono mengatakan antisipasi kemacetan di jalur jawa kemungkinan akan difokuskan di daerah Brebes, karena saat ini sudah berfungsinya jalan tol yang baru, kemudian Bawean, Semarang dan Solo.

“Nah , hal-hal lain yang sudah dipersiapkan misalnya angkutan darat, angkutan laut, angkutan udara, Menhub secara terus menerus sudah update mengenai kesiapan itu,” kata Pramono.

Ia berharap Mudah-mudahan dengan jangka waktu distribusi yang panjang mulai tanggal 1-6 Juli atau sebelum hari raya, kemacetan akan bisa berkurang lebih banyak.

“Kedua, yang lebih penting, kordinasi antara Dirjen Perhubungan Darat dan Kakorlantas karena keduanya punya pengalaman di kepolisian mudah-mudahan ini bisa menjadi lebih baiklah,” harapnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.