Sabtu, 21 Mei 22

Ini Kenangan Hasto Bersama Almarhum Yusuf Supendi

Ini Kenangan Hasto Bersama Almarhum Yusuf Supendi
* Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga pendiri Partai Keadilan Sejahtera Yusuf Supendi sebelum meninggal. (foto: tribunnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga pendiri Partai Keadilan Sejahtera Yusuf Supendi meninggal dunia di Rumah Sakit RSCM Jakarta, hari ini Jumat (3/8/2018).

“PDI Perjuangan sangat berduka atas wafatnya KH Yusuf Supendi,” ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya.

Dia menuturkan, dirinya intens berkomunikasi dengan almarhum sejak tiga bulan lalu, meski Yusuf terhitung baru bergabung ke PDIP. “Bahkan dua hari yang lalu, beliau dengan penuh semangat menyampaikan dukungan masyarakat Bogor atas pencalonan (caleg),” kata Hasto

Kabar wafatnya Yusuf langsung dilaporkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mega  menyampaikan duka cita yang mendalam, dan semoga almarhum wafat dalam keadaan husnul khatimah.

“Beliau sudah menjadi bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan, sehingga kami diinstruksikan untuk memberikan penghormatan terbaik kepada almarhum yang dikenal sebagai sosok yang punya prinsip, soleh, sederhana, dan menjadi teladan dalam moralitas sebagai seorang politisi,” kata Hasto.

Dia menambahkan, dirinya memiliki kenangan kuat dengan almarhum semasa hidupnya. Kenangan yang paling kuat yang alami olehnya adalah Yusuf merupakan sosok yang tawadhu, santun dan bersahaja.

“Berbagai ungkapan suara hati almarhum mengapa bergabung ke PDI Perjuangan sudah kami rekam secara khusus. Rekaman tersebut menjadi kenangan yang begitu berharga bagi kami,” ungkap Hasto.

Kabar meninggalnya Yusuf Supendi disampaikan oleh DPP PKS melalui akun Twitternya @PKSejahtera.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian. Setiap kita tak pernah tahu kapan gilirannya. Segenap keluarga besar PKS turut berduka cita atas wafatnya Ustadz Yusuf Supendi. Semoga Allah beri beliau husnul khotimah. Amiin,” tulis akun @PKSejaktera yang diunggah beberapa saat lalu.

Unggahan ini pun di-retweet oleh beberapa kader PKS, seperti Mardani Ali Sera dan Tifatul Sembiring. Adapun alamat rumah duka berada di RT 12 RW 01 No 28 Pekayon Pasar Rebo Jakarta Timur. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.