Kamis, 24 Juni 21

Ini Keberhasilan Ridho Yahya Membangun Jargas di Prabumulih

Ini Keberhasilan Ridho Yahya Membangun Jargas di Prabumulih
* beberapa tahun yang lalu saat Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya menghadiri ulang tahun Kementerian ESDM dan mendapat penghargaan Prabumulih sebagai kota percontohan pemakaian jaringan gas rumah tangga di Indonesia. (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.comDi balik kesuksesan suatu daerah, di situ ada pemimpin yang hebat. Ya kalimat tersebut patut diberikan kepada Ridho Yahya. Selama dia memimpin sebagai Wali Kota Prabumulih, Sumatra Selatan, dia mampu melaksanakan program dari pemerintah, yakni pemasangan jaringan gas (jargas) ke rumah tangga di kota itu. Bahkan pemasangan jargas itu hampir 100 persen warganya menikmati program tersebut.

Tentu dalam melaksanakan itu semua dia meraihnya melalu proses yang cukup panjang. Dalam wawancaranya kepada Obsession Media Group (OMG) pada Senin (17/5/2021), Ridho  menceritakan kesuksesan daerahnya terkait jargas ini.

“Saya cerita latar belakangnya dulu, saya 2008 menjadi Wakil Wali Kota waktu itu. Waktu itu saya agak miris, kenapa? Saya pikir kenapa daerah penghasil gas, namun tidak dilirik, akhirnya saya menganggarkan melalui APBD. Tiga miliar saya anggarkan melalui APBD,” ujar Ridho.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.