Selasa, 5 Juli 22

Ini Kata Sejarawan Tentang Rupiah Terbaru RI

Ini Kata Sejarawan Tentang Rupiah Terbaru RI

Jakarta, Obsessionnews.com – 11 pecahan uang rupiah Tahun Emisi (TE) 2016 yang menampilkan 12 sosok pahlawan tanah air memiliki banyak makna. Menurut  sejarawan Wenry Wanhar, adanya 12 pahlawan yang tercantum tersebut merupakan pengingat akan sejarah bagi anak bangsa saat ini.

Menurutnya, jika melihat pahlawan tentu akan mengingatkan pada sejarah. Ia menggambarkan seperti kehidupan manusia saat ini tumbuh dari masa lalu dan adanya hari ini karena ada langkah dari masa lampau.

“Nah artinya tidak hari ini tanpa masa lalu, dan tidak ada kita-kita ini tanpa orang tua kita atau nenek moyang kita. Ibu kita ini adalah sejarah bagi kita, ini merupakan falsafah sejarah untuk mengenali diri sendiri dan mengenali masa lalu, sebab kuat sebuah pohon akan kuat ke akarnya. Negara telah menampilkan dan mencetak gambar 12 pahlawan dalam 11 pecahan rupiah di tengah zaman yang kuat informasi ini. Misalnya di uang 100 perak ada Herman Jones, kebanyakan orang pasti belum tahu siapa beliau, maka akan penasaran dan orang itu akan browsing. Ini akan meningkatkan nilai sejarah bagi kita,” ungkap pria kelahiran Padang 11 September 1979 kepada Obsessionnews.com, Rabu (28/12/2016) pagi. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.