Sabtu, 2 Juli 22

Ini Kata KLHK Soal Alam dan Manusia

Ini Kata KLHK Soal Alam dan Manusia
* Acara seminar sumber daya alam vs sumber daya manusia yang bertemakan ‘Sumber Daya Alam vs Sumber Daya Manusia; Kebijakan Tanggap Bencana dalam Pembangunan Nasional’ di kampus UKI pada Kamis (27/2/2020). (Foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pencinta alam mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Indonesia (Palama FE UKI) menggelar seminar tentang alam dan manusia yang bertemakan ‘Sumber Daya Alam vs Sumber Daya Manusia; Kebijakan Tanggap Bencana dalam Pembangunan Nasional’ di kampus UKI pada Kamis (27/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Direktur Perencanaan dan Evaluasi Pengendalian Daerah Aliran Sungai, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia Muchamad Saparis Soedarjanto mengatakan, bencana alam itu hanyalah pandangan manusianya saja.

“Bencana itu hanya persepsi manusia, alam hanya mencari kestabilan semata,“ ujar Saparis.

Di acara itu, Saparis juga menjelaskan tentang tata kelola bentang alam dalam pengurangan risiko bencana.

Hadir dalam kegiatan ini Dekan FEB UKI, Juaniva Sidharta beserta jajarannya, Ketua Umum Palama FEB UKI, Patrisius Dacosta beserta anggota Palama FEB UKI, dan Ketua Acara Dies Natalis Palama FEB UKI, Julianti Souisa.

Untuk diketahui, Pencinta alam mahasiswa fakultas ekonomi universitas keisten Indonesia (Palama FE UKI) menggelar acara seminar tentang sumber daya alam. Kegiatan dilaksanakan di GWS FK UKI Jakarta. Jumlah peserta yang hadir di acara ini sebanyak 850 orang. Peserta terdiri dari pelajar mahasiswa dan umum. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.