Sabtu, 28 Mei 22

Ini Jalan Yang Ditutup Pas Car Free Night Tahun Baru

Ini Jalan Yang Ditutup Pas  Car Free Night Tahun Baru

Jakarta, Obsessionnews Pada malam tahun baru Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin ditutup mulai pukul 17.00 sampai 02.00 WIB karena pelaksanaan Car Free Night (CFN).

baca juga:

Ancol Kerahkan Ribuan Keamanan Pas Tahun Baru

Natal-Tahun Baru, PLN Jaga Arus Listrik

IWan Fals, Pergantian Tahun Baru Terkenang Galang

Karena gelaran CFN tersebut, terdapat pengalihan arus lalu lintas yang menuju lokasi di antaranya arus Harmoni, Bundaran Air Mancur, Kebon Polisi dan Sarinah, Dukuh Atas dan Semanggi. Berikut detail pengalihan arus lalu lintas tersebut.

1. Alih Arus Harmoni

a. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Suryo Pranoto yang ingin menuju Jalan Sudirman – Thamrin diluruskan ke arah Jalan Juanda atau dialihkan ke kiri ke Jalan Gajah Mada maupun ke kiri Jalan KH Hasyim Ashari – Grogol – Jalan S. Parman maupun Daan Mogot dan seterusnya.

b. Arus kendaraan yang datang dari arah Hayam Wuruk yang ingin menuju Jalan Sudirman – Thamrin dialihkan ke kiri menuju Jalan Juanda – Jalan Pos – Jalan Dr Sutomo – Gunung Sahari dan seterusnya.

c. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Veteran yang ingin menuju Jalan Sudirman hingga Thamrin dialihkan ke Jalan Suryo Pranoto – Tomang – Balikpapan – Kyai Caringin – Tomang Raya Jalan S Parman atau ke Jalan Gajah Mada maupun ke kiri Jalan KH Hasyim Ashari – Grogol – Jalan S Parman maupun Daan Mogot dan seterusnya.

2. Alih Arus Bundaran Air Mancur (Bandung 2)

a. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Abdul Muis menuju Medan Merdeka Barat melalui TI Museum dialihkan ke Jalan Abdul Muis Fachrudin dan seterusnya.

b. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Abdul Muis yang menuju Sudirman – Thamrin dialihkan ke Jalan Fachrudin dan seterusnya.

c. Arus kendaraan yang datang dari arah Kwitang Senen yang menuju Monas diputarbalikkan di Doorbrak Gunung Agung atau melalui Medan Merdeka Timur – Gambir dan seterusnya.

3. Alih Arus Kebon Sirih dan Sarinah

a. Arus kendaraan yang datang dari arah Abdul Muis menuju Kebon Sirih dialihkan ke arah Jalan Fachrudin KH Mas Mansyur dan seterusnya.

b. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Agus Salim dialihkan ke kanan Jalan Kebon Sirih – Tugu Tani dan seterusnya.

4. Alih Arus Dukuh Atas

a. Arus kendaraan yang datang dari arah Sudirman menuju ke Jalan Thamrin dialihkan melalui Jalan BNI 46 Galunggung – Ke Kiri Jalan Pasar Baru Timur.

b. Arus kendaraan dari arah Karet Pasar Baru Timur menuju ke Jalan Sudirman diluruskan ke arah Galunggung – Halimun.

c. Arus kendaraan yang datang dari Galunggung menuju ke Karet Pasar Baru Timur dibelokkan ke kiri Jenderal Sudirman.

5. Alih Arus Semanggi

a. Arus kendaraan yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman dialihkan ke arah Senayan – Slipi dan seterusnya.

b. Arus kendaraan yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman dialihkan ke arah Blok M.

c. Arus kendaraan yang datang dari arah Sudirman menuju Thamrin dialihkan ke kiri ke Jalan Gatot Subroto dan seterusnya.

d. Arus kendaraan yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman diluruskan ke arah Jalan Gator Subroto – Rasuna Said maupun MT Haryono.

Sementara itu, Dishubtrans menurunkan sebanyak 700 personel untuk mengatur lalu lintas di CFN, dan perayaan tahun baru di Ancol, TMII, Setu Babakan, Ragunan, Kota Tua, CNI, Kelapa Gading dan Monas sekitarnya.

Selain penempatan personel, juga disiagakan mobil derek sebanyak 12 unit untuk mengantisipasi kendaraan yang mogok.

Kantong parkir yang disiapkan antara lain di GBK, IRTI Monas , Istiqlal, Lapangan Banteng dan gedung-gedung parkir di sekitar lokasi CFN.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Barat, Polres Jakarta Barat, mengumumkan jalan yang ditutup pada pelaksanaan CFN Malam Tahun Baru 2015-2016 di wilayah, Jakarta Barat.
Ketentuan ini berlaku, Kamis-Jumat, 31 Desember 2015-1 Januari 2016, pukul 16.00 – 05.00 WIB. Ini jalan-jalan yang bakalan ditutup:

1. PUTARAN GLODOK
Kendaraan Bermotor dari arah Harmoni ke arah Kota Tua TUTUP TOTAL (hanya khusus pejalan kaki), dialihkan ke arah Jl Pancoran atau di putar arah balikkan ke arah Jl Hayam Wuruk, selanjut arus dari arah Jl Pancoran ke arah Kota Tua TUTUP TOTAL, dialihkan ke arah Jl Hayam Wuruk atau diputar arah balikkan lagi ke Jl Pancoran kembali & Parkir di Pasar Pagi, Fly Over Jl Asemka, Gedung Asemka, Gedung HWI dan Gedung LTC Jl Hayam Wuruk.

2. Lampu Lalulintas ASEMKA
Kendaraan Bermotor dari arah Mangga Dua yang ke arah Kota Tua dan Jembatan Lima TUTUP TOTAL (hanya khusus pejalan kaki), dialihkan ke arah Jl Pintu Besar Selatan / Jl Hayam Wuruk & Parkir di Jl Jembatan Batu Raya dr TL Asemka – Putaran Jembatan Batu, Gedung Pasar Pagi, ITC Harco sepanjang Jl Mangga Dua, Gedung HWI dan Gedung LTC di Jalan Hayam Wuruk.

3. Lampu Lalulintas JEMBATAN LIMA
Kendaraan Bermotor dari arah Jembatan Dua/Cideng/Toko Tiga kearah Kota Tua TUTUP TOTAL (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan kearah Jembatan Dua/Cideng/Toko Tiga dan Parkir di Pasar Pagi /Gedung Asemka atau di Fly Over Jl Asemka.

4.BUNDARAN KALI BESAR
Kendaraan Bermotor dari arah Jl Pancoran/Pasar Pagi kearah Jl Kali Besar Barat/Kota Tua TUTUP TOTAL (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan kearah Roa Malaka & Parkir di Gedung Asemka / Pasar Pagi atau Fly Over Jl Asemka.

5.PERTIGAAN POSPOL KOPI
Kendaraan Bermotor dari arah Jl Cengkeh kearah Kota Tua TUTUP TOTAL (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan kearah Jl Kopi – Jl Gedong Panjang & Parkir di Hotel Omni Batavia atau di Lapangan tongkol (kolong TOL), Lapangan Cengkeh atau di Sepanjang Terminal Kota /Jl Kali Besar Timur.

6.PERTIGAAN TIANG BENDERA
Kendaraan Bermotor dari arah Jl Tiang Bendera ke arah Jl Kali Besar Barat TUTUP TOTAL (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan ke arah Ekor Kuning & Parkir di Lapangan Tonggkol atau di Lapangan Cengkeh / Jl. Kali Besar Timur di Terminal Kota Tua.

7. PERTIGAAN CENGKEH
Kendaraan Bermotor dari arah Pasar Ikan / Jl Cengkeh ke arah Jl Kunir / Kota Tua TUTUP TOTAL (hanya khusus pejalan kaki), dialihkan ke arah Jembatan Gantung / Jl Kali Besar Barat (Contra Flow) & Parkir di Lapangan Cengkeh, Jl Kali Besar Timur atau Lapangan Tongkol.

8. PERTIGAAN Jl LODAN
Kendaraan Bermotor dari arah Kp Bandan / Jl Lodan kearah Kota Tua TUTUP TOTAL (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan atau diputar arah balikkan kearah Kp Bandan / Jl Lodan kembali & Parkir di Lapangan Tanah Merah atau perkantoran/pergudangan Kereta Api (atau tempat-tempat parkir sepanjang Jl Lodan)

9. TIKUNGAN AW,
BUNDARAN KALIBER, PTG POSPOL KOPI & PERTIGAAN JL LODAN
Akses KELUAR Kendaraan Bermnotor dari dalam Kawasan Kota Tua, yang sudah ada di dalam (atau Kendaraan Bermotor pemilik penghuni di dalam Kota), saat keluar tidak boleh masuk kembali sampai waktu jam sudah ditentukan Petugas Polri.

10. KAMI SARANKAN KEPADA SELURUH PEMILIK KENDARAAN BERMOTOR YANG MENGARAH KE KAWASAN WISATA KOTA TUA, AGAR DI PARKIR DI PARKIRAN HALTE – HALTE BUSWAY DAN KEMUDIAN MENGGUNAKAN BUSWAY UNTUK MENUJU KAWASAN WISATA KOTA TUA.

Demikian keterangan dari Satuan Lalulintas, Polres Metro Jakarta Barat. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.