Senin, 15 Agustus 22

Ini Hasil Survei Generasi Muda PUPR tentang Penyebab Banjir di Jabodetabek

Ini Hasil Survei Generasi Muda PUPR tentang Penyebab Banjir di Jabodetabek
* Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (tengah). (Foto: Kementerian PUPR)

Selain itu penanganan jangka menengah seperti normalisasi Kali Angke yang pengerjaannya dianggarkan pada TA 2020 untuk menjaga keamanan bangunan Gardu Induk Kembangan yang merupakan bagian dari Jaringan Distribusi Jawa-Bali.

Sementara itu Inspektur Jenderal Kementerian PUPR selaku Plt. Direktur Jenderal SDA Widiarto mengatakan, diterjunkannya para generasi muda PUPR ini untuk membantu pekerjaan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC).

“Mereka merupakan generasi PUPR masa depan, untuk itu dibutuhkan pengalaman menghadapi situasi darurat seperti banjir dan bagaimana penanganannya untuk rehabilitasi dan rekonstruksi selanjutnya,” paparnya.

Upaya survei tanggap darurat bencana banjir Jabodetabek yang dilakukan generasi muda Kementerian PUPR mendapatkan sambutan positif dari pakar kebijakan publik Agus Pambagio.

“Generasi muda PUPR beruntung mendapatkan penugasan ini karena pengalaman berharga untuk praktik lapangan. Yang terpenting setelah diketahui penyebabnya bagaimana agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bencana tidak bisa dihindari, tapi bisa dikurangi dampaknya,” kata Agus. (arh)

 

Baca juga:

Parmusi Bersama TNI-Polri Bersinergi Bantu Penanganan Banjir Jakarta

Ketum Parmusi Sambangi Korban Banjir Kalideres

Ketum Parmusi Sambangi Korban Banjir Kalideres

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.