Selasa, 22 September 20

Ini Harapan Jokowi di HUT ke-72 RI

Ini Harapan Jokowi di HUT ke-72 RI
* Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla memakai baju adat (Foto: detik.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menjelang usia Indonesia yang ke 72, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap rakyat Indonesia bisa menikmati pemerataan dalam bidang ekonomi. Hal tersebut dikatakan Jokowi karena melihat Papua yang belum menikmati pemerataan ekonomi maupun pembangunan layaknya wilayah-wilayah Indonesia lainnya.

Mulai dari harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Semen, Bahan Pokok, maupun program-program pemerintah lainnya.

“Kita ingin rakyat di perbatasan Papua, bisa memiliki rasa bangga pada tanah airnya, karena kawasan perbatasan telah dibangun menjadi beranda terdepan dari Republik,” kata Jokowi dalam sidang tahunan MPR RI di Komplek DPR, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Tak hanya itu, Jokowi juga ingin rakyat Papua di pegunungan juga bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok yang sama dengan warga lain di wilayah lain Indonesia. Pemerintah juga ingin rakyat Pulau Miangas bisa merasakan kehadiran Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Program Kartu Indonesia Sehat, Program Kartu Indonesia Pintar, dan Program Pemberian Makanan Tambahan untuk balita dan ibu hamil.

“Kita ingin rakyat di Pulau Rote juga bisa merasakan manfaat pembangunan infrastruktur, lancarnya konektivitas dan turunnya biaya logistik. Kita ingin kualitas hidup rakyat Indonesia semakin meningkat. Walaupun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita naik dari 68,90 di tahun 2014 menjadi 70,18 di tahun 2016 kita tidak boleh cepat berpuas diri,” katanya.

Selain itu, mantan Walikota Solo ini juga ingin masyarakat di Pulau Miangas, Sulawesi Utara bisa merasakan kehadiran pemerintah. Selama ini, kawasan tersebut memang kerap tak tersentuh program-program pemerintah.

“Kita ingin rakyat Pulau Miangas bisa merasakan kehadiran Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Program Kartu Indonesia Sehat, Program Kartu Indonesia Pintar, dan Program Pemberian Makanan Tambahan untuk balita dan ibu hamil,” kata dia.

Jokowi yakin hanya dengan pemerataan ekonomi yang berkeadilan, Indonesia akan semakin bersatu. Pembangunan yang merata akan mempersatukan Indonesia.

Pembangunan yang berkeadilan akan membuat negeri ini semakin kuat dalam menghadapi persaingan global. Tidak ada yang merasa menjadi warga negara kelas dua, warga negara kelas tiga. Karena semuanya adalah warga negara Republik Indonesia.

“Semuanya, setara mendapatkan manfaat dari pembangunan. Semuanya ikut terlibat mengambil tanggung jawab dalam kerja bersama membangun bangsa,” pungkasnya. (Iqbal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.