Jumat, 19 April 24

Ini Harapan Damien Peraih 6 Nominator Di Perancis

Ini Harapan Damien Peraih 6 Nominator Di Perancis

Jakarta, Obsessionnews –Sang Sutradara Damien Dematra yang merangkap sebagai produser Film “From Seoul To Jakarta” yang baru saja berhasil  meraih 6 nominasi di St. Tropez International Film Festival, berharap film ini dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah perfilman tingkat dunia.

“Meskipun film Indonesia  kurang dihargai di negeri sendiri, tapi dapat diakui dan diapresiasi setingi-tingginya oleh negara-negara maju lainnya, “ kata Damien Damatra kepada Obsessionnews, Senin (27/4/2015).

Begitu juga yang diungkapkan oleh aktris muda Indonesia Natasha Dematra yang mendapat nominasi kategori Peran Utama Wanita Terbaik di Film “From Seoul To Jakarta”, ia merasa terharu dengan nominasi yang diperolehnya. Hal ini karena kerja keras dan tuntutan skenario yang begitu sulit di film ini, dimana dia harus sanggup menjadi penyanyi, dancer ala K-Pop, berperan antagonis sekaligus protagonis di saat bersamaan, telah dihargai setinggi-tingginya oleh para juri dari mancanegara.

Sedangkan artis senior Erna Santoso yang mendapat nominasi kategori Peran Pembantu Wanita Terbaik di Film “From Seoul To Jakarta”, ia merasa bangga, karena nominasi ini telah membuat namanya tercatat resmi di IMDB, sebuah organisasi internasional database film terbesar, sebagai peraih nominasi sebuah festival film berskala internasional, hal yang sebelumnya sangat jarang terjadi.

Erna menambahkan, riset yang mendalam tentang budaya orang Korea adalah kunci hingga dirinya sanggup memainkan peran sebagai Ho-Sook dengan baik, setidaknya dimata para juri.

poster_kecil_fstj

Begitu juga yang disampaikan Sekretaris Jenderal Dewan Kreatif Rakyat (DKR) Dedeh Kurniasih, DKR mendukung penuh film ini karena sejak awal film ini dibuat untuk menyejajarkan Industri kreatif Indonesia ke tingkat internasional terutama dengan pihak Korea Selatan yang sangat mendunia dengan budaya K-Pop-nya.

Sebelumnya, film yang juga didukung penuh oleh Universitas Mercu Buana dan iHebat ini telah meraih penghargaan Award of Merit untuk kategori pemeran utama wanita terbaik untuk Natasha Dematra dan untuk kategori sinematografi terbaik untuk Damien Dematra di Accolade Global Competition di California, AS.

Dua perwakilan film ini dari AS dan Korea Selatan telah memastikan akan menghadiri malam penghargaan tersebut, sedangkan dari pihak Indonesia sedang diupayakan agar dapat hadir dan berharap ada dukungan langsung dari pemerintah. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.